Monster-Hunter-X_2015_05-31-15_014.jpg_600

Salah satu pengembang game asal Jepang, Capcom baru saja mengumumkan proyek game terbarunya dari seri Monter Hunter. Setelah beberapa bulan lalu merilis Monster Hunter 4 Ultimate (MH4G dalam versi Jepangnya), kali ini Capcom mempersembahkan Monster Hunter X.

MHX-Ann-3DS

Advertisement Inline

Dalam perhelatan Monster Hunter Meeting 2015 yang diselenggarkaan di Tokyo, pihak Capcom menyatakan akan merilis dua buah game terbaru dari seri Monter Hunter. Salah satu dari proyek terbaru tersebut adalah Monster Hunter X (Cross) yang disebut-sebut sebagai proyek flagship terbaru dari seri Monster Hunter. Disebut bahwa game ini diproduksi dengan engine milik Monster Hunter 4 Ultimate.

Game Monster Hunter X ini memiliki konsep yang lebih mengutamakan aspek aksi super dalam gameplaynya. Capcom menyatakan bahwa penambahan gerakan baru, area baru, dan monster baru semua untuk menunjang aspek aksi dari game ini dan juga bertujuan untuk membebaskan pemain menentukan gaya permainannya masing-masing. Agar para pemain memiliki gaya bermain masing-masing, Capcom akan menyertakan fitur special attacks serta special move yang tersedia dalam 4 gaya bermain yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah trailer Monster Hunter X:

Monster-Hunter-X_2015_05-31-15_007

Cerita dalam Monster Hunter X akan dimulai di desa bernama Beruna Village, sebuah desa yang dikelilingi oleh pegunungan. Meski bertempat di Beruna Village, dalam video trailernya ditampilkan berbagai desa-desa dari game Monster Hunter Freedom Unite, serta Monster Hunter Portable 3rd sehingga pemain akan dapat mengunjungi Pokke Village dan Yukumo Village. Game ini akan mengusung 4 monster utama, 4 desa, dan 4 gaya permainan yang berbeda.

Selain menyatakan akan merilis Monster Hunter X, pihak Capcom juga akan merilis game spin-off Monster Hunter Diary: Poka-Poka Airou Village DX untuk konsol Nintendo 3DS. Sebelumnya game Monster Hunter Diary: Poka-Poka Airou Village sudah dirilis pada konsol PSP. Untuk versi 3DS nya ini rencananya akan disertakan kolaborasi dengan Super Mario dan Animal Crossing.

Monster-Hunter-X_2015_05-31-15_005

Monster-Hunter-X_2015_05-31-15_002

Monster-Hunter-X_2015_05-31-15_004

Capcom menyatakan bahwa pihaknya akan merilis Monster Hunter X pada musim dingin mendatang di konsol handheld Nintendo 3DS pada wilayah Jepang. Sedangkan game Monster Hunter Diary: Poka-Poka Airou Village DX akan rilis di Jepang pada tanggal 10 September mendatang dengan harga 3.990 Yen (sekitar Rp480.000). Bagi pemain yang memiliki save data Monster Hunter Diary: Poka-Poka Airou Village DX akan mendapatkan konten khusus di Monster Hunter X nanti.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.