Shonen Fight, Majalah Komik Lokal Terbaru, Terbit Juni Ini!

1

Shonen Fight, sebuah majalah komik lokal hadir mengisi dunia komik Indonesia dengan karya-karya bermutu. Shonen Fight edisi pertama terdiri dari 10 judul komik bermutu yang siap menghibur pencinta komik tanah air. Terbit Juni 2015, Shonen Fight sudah bisa didapatkan di toko-toko buku maupun pemesanan secara online.

10906362_435812086580414_3398492914976123130_n

Komikus-Komikus Ternama

Shonen Fight hadir dengan komposisi komikus yang dan telah melewati seleksi yang ketat. Mukhlis Nur dan Mage, adalah dua komikus yang sebelumnya telah meraih penghargaan di bidang komik tingkat internasional. Mimi N, Cessa dan Maulana Faris merupakan komikus yang cukup produktif dan telah menerbitkan beberapa karya lewat penerbit, online, maupun independen. Ada juga Azisa Noor dan Kharisma Jati, yang bisa dikatakan sebagai komikus-komikus terbaik Indonesia, dengan gaya penceritaan dan gaya gambar yang unik dan sangat dikenal oleh pembacanya. Shonen Fight juga melejitkan tiga komikus “Rising Star” yang pertama kalinya menerbitkan komik mereka secara profesional, yaitu Duet Dewanto-Izfah, dan Bebekterbang (nama pena dari Sinta Damayanti).

Kombinasi komikus-komikus inilah yang menjadi kekuatan Shonen Fight sebagai sebuah majalah komik yang ikut memeriahkan dunia komik Indonesia.

Sistem Editorial yang Unik

Shonen Fight, mengadopsi sistem editorial industri komik Jepang, yang telah lebih dulu maju, untuk memastikan karya-karya yang disuguhkan kepada pembaca merupakan karya-karya terbaik komikus anak bangsa. Shonen Fight juga melibatkan editor komik profesional asal Jepang, Yoshihiko Wakanabae, sebagai konsultan editorial, untuk mendampingi sekaligus mentransfer ilmu, kepada 3 editor lokal yang terlibat di Shonen Fight. Dengan sistem editorial ini, komikus memperoleh dukungan penuh dari editor dalam hal pengembangan cerita, gambar, riset rujukan, riset visual, dan kegiatan pendukung lain untuk memberikan hasil yang terbaik.

11391595_10204478992523817_206325000774260976_n

Shonen Fight diterbitkan oleh PT Fajar Waka Semesta, perusahaan yang akan berkonsentrasi di dunia komik Indonesia, dan berusaha mengembangkan aneka produk turunan maupun lintas media, seperti merchandise, toys & figure (mainan), hingga komik lepas dan animasi, yang semuanya berhulu kepada karya-karya di Majalah Shonen Fight. Shonen Fight juga didukung oleh Masyarakat Komik Indonesia (MKI) dan studio animasi RIGARTS.

Hadir 2 Bulan Sekali

Di tahun 2015 ini, Shonen Fight akan hadir dalam periode dwibulanan, dengan 4 edisi siap memanjakan pecinta komik Indonesia di tahun ini. Dengan motto “Harapan dan Impian untuk Anak Muda Indonesia” Shonen Fight akan ada di barisan terdepan dunia komik Indonesia dengan karya-karya berkualitas.

Mengundang Komikus Lain Untuk Bergabung

Tidak hanya tampil dengan deretan komikus yang sudah ada, Shonen Fight ingin membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia untuk tampil dengan karya komiknya sendiri. Ya, Shonen Fight juga menerima submisi (kiriman) karya yang akan diseleksi untuk kemudian diterbitkan di Shonen Fight.

Semoga dengan terbitnya Shonen Fight, dunia komik Indonesia yang belakangan ini sudah mulai bangkit, akan semakin meriah lewat karya-karya hebat ini. Salam Fighters!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan dari sudut pandang pihak pemberi informasi siaran pers dan tidak ada kaitannya dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.