BAGIKAN

Jika berbicara mengenai seri manga (komik asal Jepang) yang bertemakan bajak laut tentu akan langsung teringat dengan sosok Luffy dari seri One Piece. Seri komik yang dirilis sejak tahun 1997 ini cukup populer baik di Jepang maupun di Indonesia. Beberapa tahun lalu seri anime One Piece pernah ditayangkan oleh stasiun swasta Indonesia. Hari ini, sang komikus seri ini, Eiichiro Oda mengumumkan bahwa seri komik karyanya tersebut kini telah meraih penghargaan dunia.

one-piece-gwr

Seri komik One Piece baru saja meraih penghargaan dunia yang disematkan oleh lembaga Guinness World Record. Komik ini mendapatkan penghargaan sebagai komik yang paling banyak diterbitkan oleh satu penulis (The most copies published for the same comic book series by a single author). Hingga akhir tahun 2014 tercatat komik One Piece sudah diterbitkan sebanyak 320,866,000 kopi jilid komik di seluruh dunia.

Advertisement Inline

Terkait disematkannya komik One Piece sebagai salah satu peraih penghargaan rekor dunia Guinees World Record, Eiichiro Oda menyatakan berterima kasih pada lembaga pencatat rekor dunia tersebut. Ia menyebut bahwa manga merupakan cara yang menarik untuk dapat menghabiskan waktu luang. “Ketika saya mendapat laporan bahwa ‘dari komik One Piece lah saya mendapat teman baru’, atau ‘berkat One Piece saya menemukan pasangan hidup saya’ disitulah saya merasa sangat senang.” ujar Eiichiro Oda.

“Saya yakin jumlah kopian komik One Piece yang tercatat di rekor dunia ini memiliki kemungkinan untuk mampu menghubungkan sejumlah orang di dunia dalam kebersamaan. Saya tidak akan pernah melupakan pendahulu saya di dunia perkomikan, rekan-rekan kerja saya, dan juga para pembaca.” Komentar Eiichiro Oda terkait rekor dunia tersebut. Ia juga menambahkan bahwa kedepannya ia akan terus bekerja keras dalam berkarya sehingga tidak akan membuat malu rekor dunia yang telah ditorehkan seri komik One Piece ini.

Merayakan pencapaian rekor dunia seri komik One Piece ini, hari ini digelar sebuah acara penganugrahan rekor dunia yang diselenggarakan di Tokyo. Namun sayangnya sang penulis, Eiichiro Oda justru berhalangan hadir di acara penganugrahan ini. Meski demikian pihak Weekly Shonen Jump akan menghadiri acara ini dengan diwakili oleh Yoshihisa Heishi sebagai editor dari majalah komik ini.

220px-One_Piece,_Volume_61_Cover_(Japanese)

One Piece merupakan seri komik karangan Eiichiro Oda yang pertama kali dirilis pada tahun 1997. Seri ini mengisahkan mengenai perjuangan Monkey D. Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut dan mencari harta karun yang bernama One Piece. Di Indonesia sendiri seri komik ini masih terus diterbitkan oleh pihak penerbit Elex Media Komputindo. Selain komik, seri anime One Piece juga pernah hadir di Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun tv RCTI dan Global TV.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.