BAGIKAN

 

Setelah cosplay competition, CLAS:H juga mengadakan acara berupa konser Hangry & Angry-f (selanjutnya disebut, H&A-f), duo asal Jepang eks Morning Musume yakni Yoshizawa Hitomi (Hangry) dan Ishikawa Rika (Angry). Konser H&A-f menjadi salah satu konser paling bersejarah, khususnya bagi penikmat musik Jepang, karena konser ini adalah konser bintang pop asal Jepang untuk pertama kalinya.  Konser ini diselenggarakan oleh pihak Nagaraja dan Ohayou. Jika konser ini sukses, maka konser-konser bintang pop asal Jepang selanjutnya akan sangat dimudahkan (lihat artikel http://www.kaorinusantara.or.id/newsline/2011/07/22/wawancara-dengan-promotor-hangryangry-mendatangkan-laruku-momusu-yui-itu-mudah-asalkan%E2%80%A6/). Sesukses apakah konser H&A-f ini? Berikut liputannya.

Advertisement Inline

 (Terima kasih kepada BaMz yang telah terlibat secara langsung konser + fanmeeting ini dan bersedia menjadi narasumber , berhubung penulis tak dapat menyaksikan konser dan menghadiri fanmeeting.)

 

Honey Beat, band pembuka

Aksi H&A di atas panggung

Konser H&A-f

Konser dibuka sekitar pukul 20.00, diawali dengan Choky Sitohang yang memperkenalkan penampil yang akan tampil setelahnya, yakni Honey Beat dan H&A-f. Setelahnya, Honey Beat , band asal Indonesia beraliran jazz yang biasa membawakan covering Tokyo Jihen, membawakan 5 lagu.

Setelah Honey Beat selesai tampil, penonton mulai ramai dan meneriakkan “HANGRY! ANGRY! HANGRY! ANGRY!” Kemudian, Hangry dan Angry muncul dan membawakan single terbaru mereka, Renconquista, dilanjutkan dengan lagu Top Secret yang membuat penonton makin heboh dan antusias.

H&A-f memperkenalkan diri mereka, dan kemudian dilanjutkan dengan lagu ketiga , Angelia. Disini penonton makin heboh dan mulai meneriakkan chant (teriakan khusus yang ditujukan untuk idol yang sedang tampil).

Sehabis lagu Lady Madonna dan Sadistic Dance yang membuat semua penonton bernyanyi bersama, H&A-f sedikit berinteraksi dalam bahasa Indonesia. Rika Ishikawa mengucapkan “Saya suka nasi goreng”, “Saya suka mi goreng”, dan “Saya suka Jakarta” dalam bahasa Indonesia yang langsung direspon penonton dengan sangat meriah. Lalu H&A-f membacakan teks dalam bahasa Indonesia yang intinya kira-kira mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan tampil di Jakarta, dan mereka sedikit kaget karena ternyata banyak yang mengetahui mereka disini. (Hal ini wajar, mengingat keduanya adalah mantan anggota Morning Musume, group idol asal Jepang yang paling terkenal sampai-sampai pernah diluncurkan komiknya oleh Elex Media Komputindo.)

Konser dilanjutkan dengan lagu Mr. Monkey, Romantic ni Violence, dan The Peace! (remix dari The Peace! , salah satu single Morning Musume yang diluncurkan saat mereka masih menjadi anggota Morning Musume). Lagu Kill Me, Kiss Me menjadi lagu encore sekaligus menutup konser hari itu.

Acara dilanjutkan dengan meet and greet H&A-f selama sekitar satu jam.

Fans antusias mengikuti fanmeeting

Berfoto bersama fans dari Jepang yang menyukai H&A

 

Fanmeeting Dream Morning Musume

Semua pembeli tiket konser H&A-f berhak mengikuti acara fanmeeting bersama Hitomi Yoshizawa dan Ishikawa Rika yang diadakan 25 Juli 2011 di Nasi Goreng Kemang. Fanmeeting dimulai pukul 13.00, namun peserta sudah banyak yang hadir sejak pukul 11.00.

Acara fanmeeting ini dimualai dengan pemutaran DVD Dream Morning Musume (group yang beranggotakan idol-idol eks Morning Musume –walaupun tidak semua alumni Morning Musume masuk grup ini-, dimana Rika Ishikawa dan Hitomi Yoshizawa termasuk dalam anggota grup ini) yang belum dirilis. Fans yang berkumpul untuk fanmeeting terlihat begitu antusias dan melakukan wota dance bersama para wota Jepang yang juga hadir disana.

Setelah selesai sesi pertama, acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara MC dengan Hitomi Yoshizawa dan Ishikawa RIka. Sayangnya tanya jawab ini tidak terlalu jelas terdengar karena ramainya suasana saat itu.

Acara dilanjutkan lagi dengan pemutaran DVD sesi kedua, dan sesi terakhir sebelum penutupan fanmeeting, setelah wawancara sesi kedua, Hitomi Yoshizawa mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu Ganbare Nippon Ai wa Katsu (lagu yang dinyanyikan seluruh artis Upfront Agency –agensi H&A-f- untuk menyemangati korban gempa Jepang). Setelah itu diumumkan bahwa semua yang datang kesana boleh berjabat tangan dengan idol mereka sambil berjalan keluar kafe.

Kesimpulan

Acara ini berlangsung cukup sukses. Penonton sangat antusias, bahkan ada yang sampai datang dari Jepang. Setelah melakukan wawancara singkat, banyak penonton dari Jepang karena ternyata H&A-f jarang melakukan konser di Jepang dan kebanyakan tur konser di Eropa, yang relatif jauh untuk mereka.

Namun di dalam Nusa Indah Theatre ternyata banyak penonton yang membeli tiket tapi tidak hadir. Hal ini mungkin disebabkan karena H&A-f adalah unit yang cukup baru (dibentuk pada tahun 2008), dan lagu-lagu mereka genrenya juga berbeda jauh dengan Morning Musume yang lebih dikenal dahulu (Morning Musume dibentuk tahun 1998). Selain itu, menurut wawancara singkat yang dilakukan penulis dengan pembeli tiket H&A-f yang tidak menonton, banyak dari mereka yang tidak menonton karena acaranya terlalu malam, apalagi mereka juga menonton cosplay competition yang dimulai dari sore hari. Sound system yang ada juga kurang memadai. Speaker sebelah kanan sempat mati saat awal konser.

Saat fanmeeting, tidak ada dokumentasi sesi wawancara karena MC tidak memperbolehkan memotret. Penonton cukup tertib akan hal ini.

 

KAORI Newsline|via shii|special thanks to BaMz

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.