BAGIKAN

2c385e3bfa2434af21feffc7db27fdcb1407712729_full

Penggemar seri anime yang bertemakan musik, terlebih lagi musik dari grup band idola tentu mengenal seri Love Live! School Idol Project. Seri tersebut menampilkan 9 murid SMU Otonokizaka yang tergabung dalam grup idola μ’s untuk menyelamatkan nasib sekolahnya. Salah satu siswi yang tergabung menjadi idola pada seri tersebut adalah Nico Yazawa.

Advertisement Inline

Sosok karakter bertubuh pendek ini cukup dikenal selain karena rambut twintail hitamnya juga karena kata-kata khas miliknya yakni “Nico Nico Nii”. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa bangunan apartemen tempat karakter ini tinggal akan segera digusur.

Diberitakan digusur tentu bukan rumah Nico dalam seri animenya yang akan digusur, melainkan bangunan Shouhei Bridge yang menjadi referensi latar tempat dari tempat tinggal Nico Yazawa di seri animenya. Bangunan ini akan segera digusur pada akhir tahun karena dinyatakan gagal lulus uji ketahanan gempa bumi.

0dsc02866-199x300

Meski terkesan terlalu berlebihan, hanya karena gagal lulus uji namun harus digusur, tapi pada kenyataannya gagal lulus uji ketahanan gempa bumi dapat menjadi suatu hal yang membahayakan di negara yang sangat sering dilanda gempa tersebut. Oleh karena dinyatakan gagal lulus uji ketahanan gempa, bangunan ini dianalisa dapat dengan mudah porak poranda jika terjadi gempa besar. Selain itu, jika bangunan tersebut masih dipertahankan, saat terjadi gempa besar dapat menjadi ancaman besar bagi jalanan di sekitar bangunan Shouhei Bridge tersebut karena ancaman reruntuhan dari bangunan tersebut.

Karena dinyatakan gagal lulus uji ketahanan gempa, asosiasi setempat menyatkaan bahwa gedung tersebut berbahaya dan akan segera digusur demi keselamatan bersama. Para penghuni bangunan tersebut diminta segera mengosongkan bangunan hingga akhir September tahun ini.

ll2010s.png s-img_0119

Dijadikan latar tempat dari tempat tinggal salah satu idola seri anime Love Live! School Idol Project, bangunan ini sempat menjadi objek turisme tersendiri bagi para penggemar seri Love Live!. Para “Livers”, sebutan untuk fans Love Live! ini dikabarkan sering mendatangi tempat ini untuk melakukan “ziarah” serta “napak tilas” dari tempat yang dijadikan rumah Nico ini.

ll2016s.png s-img_0107

ll2015s.png s-img_0091

ll2011s.png s-img_0118_20140510224920c27

Tidak hanya bangunan ini saja, daerah sekitar bangunan ini juga sempat dijadikan latar tempat dari seri anime Love Live! School Idol Project. Selain itu, tempatnya yang berada dekat dengan Akihabara menjadikan nilai tambah sendiri bagi para penggemar yang hendak melakukan napak tilas.

comic.png

Terkait kabar penggusuran rumah dari Nico Yazawa ini, salah satu fans yang bernama @khpnVG membuat sebuah komik singkat mengenai Nico yang mendapat kabar penggusuran rumahnya. Setelah mendapati kabar rumahnya akan digusur, Nico meminta bantuan pada sahabat karibnya, Maki Nishikino.

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.