Nikmati Libur Idul Fitri dengan Anime!

    13

    Kesempatan langka! Di masa libur Idul Fitri 1432H ini, para penikmat anime di Indonesia akan dipuaskan dengan berbagai macam film anime yang akan ditayangkan saat libur Lebaran ini. Kapan lagi? Jangan sampai tertinggal!

    Bleach the Movie 3 : Fade to Black, I Call Your Name

    Inilah film ketiga dari serial anime Bleach. Diangkat dari komik berjudul sama karya Kubo Tite yang diterbitkan oleh PT Elexmedia Komputindo, seri animenya dapat disaksikan setiap hari Minggu jam 10.30 WIB di Indosiar, dengan digawangi oleh Rudi Sukistiyono sebagai Ichigo, Wan Leony Mutiarza sebagai Rukia, Mahindra Yudha Permana sebagai Ishida, D'den sebagai Sado, dan sederet nama lain.

    Advertisement Inline

    Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam Anime Bleach : Rudi Sukistiyono, Wan Leony Mutiarza, Jane Leisila Zahara, Ridawati, D'den, dan Rio Fitra

    Saksikan penayangan perdana film ini di Indosiar pada hari Senin, 29 Agustus 2011 jam 09.45 WIB, hanya di Indosiar.

    Doraemon the Movie : Petualangan Doraemon dan Nobita di Planet Koya-Koya

    Film Doraemon terbaru kembali ditayangkan di RCTI. Film produksi tahun 2009 ini adalah remake dari film berjudul sama produksi tahun 1981. Sulih suara dikomandoi oleh Ferry Irawan Fiesh dan dioperatori Wijaya, menampilkan nama-nama sebagai berikut dari kiri ke kanan:

    1. Nurhasanah Iskandar sebagai Doraemon

    Berbicara Doraemon, mungkin sama saja berbicara Nurhasanah. Maklum saja. Ibu yang juga berprofesi sebagai produser sandiwara radio di RRI ini memang sudah sangat lekat dengan Doraemon. Memulai debutnya di bidang sulih suara bersama Sang Legenda Maria Oentoe Tinangon pada sebuah Drama Kolosal dari India kemudian karirnya mulai menanjak hinggak akhirnya terpilih untuk menyuarakan Doraemon menggantikan Anita Riyadi. Sempat pensiun dari Doraemon pada tahun 2006 dan digantikan oleh Selvy Hosizah namun tak lama kemudian ia kembali untuk menghidupkan karakter yang sudah membesarkan namanya dan dibesarkan namanya olehnya hingga sekarang.

    2. Dewi Sartika sebagai Nobita

    Memulai debutnya mengisi suara pada serial-serial Telenovela yang pernah populer di masa 1990an, Seiyuu yang juga memiliki usaha di bidang Organizer ini mulai menyuarakan Nobita sejak tahun 2009.

    3. Merysha Chandra sebagai Shizuka

    Salah satu pendatang baru penuh harapan di dunia sulih suara. Memulai debutnya sejak tahun 2008, Risya yang juga masih aktif kuliah sambil bekerja sebagai Seiyuu ini mulai menyuarakan Shizuka sejak tahun 2009 dan merupakan generasi muda dengan masa depan yang sangat diperhitungkan.

    4. Santosa Amin sebagai Suneo

    Seorang Artis multitalenta dengan jam terbang dan kreativitas tinggi dari Teater, Pelukis, membuat film dokumenter, hingga tentu saja di bidang sulih suara. Mulai dikenal berkat perannya dalam serial Spongebob Squarepants. Dirinya mulai menyuarakan Suneo sejak tahun 2009.

    5. Bima Sakti sebagai Giant

    Seorang Seiyuu alumni dari PT Arvisco yang sangat legendaris pada dekade 1990an. Dirinya mulai menyuarakan Giant sejak tahun 2009. Memiliki keunikan di mana Seiyuu yang sangat menyukai perannya sebagai Kurita di anime Eye Shield 21 ini seringkali diidentikkan dengan peran berbadan besar seperti Giant, Choji, dan Kurita. Sebagaimana dirinya sendiri.

    6. Iwan Dahlan sebagai Ayah Nobita

    Seorang legenda Sandiwara Radio yang sangat berjaya pada dekade 1980-1990an. Memulai debutnya di Sanggar Prathivi sejak tahun 1988 dan banyak terlibat pada serial legendaris seperti Saur Sepuh, Misteri Nini Pelet, Babad Tanah Leluhur, dan berbagai serial legendaris lainnya. Pernah berperan menyuarakan Raden Patah pada serial Wali Songo dan juga berperan pada salah satu Telenovela fenomenal Carita De Angel. Dirinya mulai didapuk sebagai Ayah Nobita sejak tahun 2008.

    7. Nia Kurnia Tulus sebagai Ibu Nobita

    Seiyuu yang akrab dipanggi sebagai Unie Alex ini memulai debutnya pada Studio Viva yang bersama dengan PT Komiku telah banyak membawa Anime Jepang ke Indonesia. Serial yang pernah didubbing olehnya beragam dari Anime Ninja si Bayang Merah, berperan sebagai Chi Chi pada anime Dragon Ball, ikut berperan pada Anime Gintama yang masih disimpan oleh Indosiar, hingga serial-serial lainnya. Mulai didapuk untuk menyuarakan Ibu Nobita sejak tahun 2008.

    Selain itu akan ditambah dengan nama-nama lain seperti Hana Bahagiana, Diah Sekartaji, Sani Oktania Sponsen, dan sederet nama lainnya.

    Beberapa Seiyuu yang juga akan berperan dalam Doraemon Movie dari kiri ke kanan : Hana Bahagiana, Diah Sekartaji, dan Sani Oktania Sponsen

    Saksikan penayangan perdana film ini pada hari Rabu, 31 Agustus 2011 jam 08.30 WIB di RCTI

    Detective Conan the Movie : The Lost Ship in the Sky & The Raven Chaser

    Persembahan terbaru dari Indosiar. Kedua Serial Movie yang penyulihan suaranya dikerjakan oleh Studio RCS dengan digawangi oleh nama-nama seperti Ahmad Zulkifli Lubis, Wan Leony Mutiarza, Jane Leisila Zahara, Kamal Nasuti, Ayah Yoso, Richard Miracle Rehabeam Toelle, Ipank, dan sederet nama lainnya ini akan ditayangkan pada pukul 09.30 WIB.

    Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam Movie ini dari kiri ke kanan: Ahmad Zulkifli Lubis, Wan Leony Mutiarza, Jane Leisila Zahara, Kamal Nasuti, Ayah Yoso, dan Richard Miracle Rehabeam Toelle

    Saksikan The Lost Ship in the Sky pada hari Selasa 30 Agustus 2011 pukul 09.45 WIB dan The Raven Chaser pada hari Rabu 31 Agustus jam 09.30 WIB hanya di Indosiar.

    Hamtaro OVA

    Masih dalam suasana Lebaran, selain Movie Detektif Conan Indosiar juga akan menyangangkan serial OVA dari Anime Hamtaro. Anime Hamtaro sendiri dahulu serialnya juga pernah ditayangkan oleh RCTI dengan digawangi oleh Selvy Hosizah, Tisa Julianty, Uci Bismark, dan sederet nama lainnya di KAAF Production dan sempat dire-run beberapa kali di Stasiun TV Space Toon. Kini serial OVAnya akan digarap oleh studio RCS dengan nama-nama seperti Uci Bismark, Dewi Arifiani, Jane Leisila Zahara, Risbandi, dan sederet nama lainnya.

    Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam Hamtaro Movie dari kiri ke kanan : Uci Bismark, Dewi Arifiani, Jane Leisila Zahara, dan Risbandi

    Saksikan penayangan anime ini pada tanggal 30 Agustus-2 September jam 07.30 WIB hanya di Indosiar.

    Pokemon the Movie

    Saksikan seri-seri Movie Pokemon pada tanggal 1-2 September jam 09.30 WIB dan 3 September jam 10.00 WIB. Dengan sulih suara dipersembahkan oleh Studio RCS dan dibintangi oleh nama-nama seperti Ahmad Zulkifli Lubis, Wan Leony Mutiarza, Dewi Arifiani, Jane Leisila Zahara, Kamal Nasuti, Rudi Sukistiyono, Risbandi, dan sederet nama lainnya.

    Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam Pokemon dari kiri ke kanan : Ahmad Zulkifli Lubis, Wan Leony Mutiarza, Jane Leisila Zahara, Kamal Nasuti, Dewi Arifiani, Rudi Sukistiyono, dan Risbandi

    Saksikan penayangan film ini pada tanggal 1-2 September jam 09.30 WIB dan 3 September jam 10.00 WIB hanya di Indosiar.

    KAORI Newsline | Teks asli oleh Dody Kusumanto | Editor Shin Muhammad

    13 KOMENTAR

    1. Wew….
      walaupun uda pernah nonton smua anime yg bakal tayang nanti…
      Tapi lebih membagakan lagi klo sampe tayang di Tv lokal….
      Dan pasti bakal saya tonton….
      Mumpung Libur….
      Wakkakakkakakakakkaka…

    2. Kak leony, rudi, ama risbandi ngedubbing jadi siapa di pokemon??? Trus yg jadi naratornya siapa? mirip dgn suara di iklan panci hakashima lol

    3. sekarg anime yg rame di tv apa ya..? bleach ga ada, fairy tail ilang, one piece sama ga da jga, naruto diulang”, nube kmna nasibmu, detectiv school qyu, detective kindaichi g da smua g da kelanjutannya lgi, tv7 skrg trans7 ga da anime lgi, indosiar anime anak kecil smua skrg aduh… bingung mw nonton anime skrg

    4. belom eyeshield, air gear(klo air gear apa memang cuma da 25 episode aja) ga da season slnjutnya..??

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.