BAGIKAN

 

AKB48 sudah cukup lama dikenal sebagai grup idola ternama di Jepang, khususnya di kalangan otaku. Kini, AKB48 akan meluncurkan sister project di luar Jepang, tepatnya di Indonesia. Proyek ini dinamakan JKT48.

Advertisement Inline

JKT48 mempunyai agensi promosi yaitu Dentsu Indonesia dan PH yaitu Aoi Asia. Dentsu ini memegang hak milik atas penamaan grup idola dengan format tiga huruf dan angka 48 di belakangnya, misalnya AKB48, SDN48, dan lain-lain.

Sebagai grup idola baru, JKT48 sedang mengadakan audisi untuk mencari personel tim J yang terdiri dari 16 orang. Syaratnya adalah perempuan berusia 13-18 tahun yang berbakat menyanyi/menari, berpenampilan menarik, dan fotogenik. Awalnya audisi ini diadakan lewat e-mail, namun belakangan diadakan audisi secara langsung di kantor Dentsu Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman tanggal 19-20 Agustus kemarin, dan juga audisi di Aoi Asia yang terletak di Kebayoran baru tanggal 22-26 Agustus dan 5-16 September. Para peserta audisi diminta untuk menyanyi dan berfoto di depan kamera. Mulanya audisi ini cukup tertutup dan sepi karena hanya diketahui sebagian kalangan terutama kalangan cosplayer (karena berita akan terbentuknya grup idola ini berasal dari kalangan cosplayer), namun belakangan audisi ini cukup ramai dan tidak diikuti dari cosplayer atau penggemar Jepang saja, tetapi juga diikuti oleh orang-orang seperti bintang iklan dan model majalah. Apalagi sejak AKB48 dan JKT48 menjadi trending topic di Twitter Indonesia tanggal 23 Agustus lalu, karena pernyataan dari pihak AKB48 yang menyatakan bahwa grup JKT48 resmi merupakan sister project AKB48 membuat semakin banyak yang mengikuti audisi ini dan semakin ramai peminat.

Ke depannya, JKT48 tidak akan menjadi grup covering AKB48 seperti yang diduga banyak orang sebelumnya, melainkan benar-benar menjadi grup idola. JKT48 pun telah mempunyai beberapa proyek ke depannya yang masih dirahasiakan. Apakah JKT48 bisa menjadi sukses dan terkenal, tidak kalah dengan AKB48? Kita tunggu saja.

 

 

KAORI Newsline|via shii

6 KOMENTAR

  1. Tampaknya trend boyband & girlband kembali menghiasi musik indonesia seperti dulu. Apakah ini membawa angin baru untuk musik indonesia?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.