Doraemon Episode Terbaru sampai Kembalinya Shinchan dan Kobo-chan

    8

    Ada beberapa berita pendek namun bernas yang akan dibahas di sini. Mulai dari Shinchan yang kembali ke hari Minggu, tayangnya episode Doraemon (2007) di RCTI, sampai Kobo-chan yang kembali bersiaran di Space Toon.

    Episode Doraemon Terbaru (Musim 2007) Tayang di RCTI!

    Sejak 18 September 2011, seri Doraemon yang tayang di RCTI dimutakhirkan dengan episode terbaru dari tahun 2007. Kini anime yang sudah menemani permisa RCTI sejak tahun 1990 ini tampil dengan grafik yang lebih modern dan gambar yang lebih halus dibandingkan sebelumnya.


    Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam Anime Doraemon dari kiri ke kanan : Nurhasanah, Dewi Sartika, Merysha Chandra, Santosa Amin, Bima Sakti, Iwan Dahlan, dan Nia Kurnia Tulus

    Anime Doraemon sendiri ditayangkan di RCTI sejak tahun 1990 dengan lisensi di Indonesia awalnya dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen sebelum akhirnya dimiliki oleh PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Ltd hingga sekarang. Kini anime ini tayang setiap hari Minggu jam 08.00 WIB dengan susunan Seiyuu saat ini adalah Nurhasanah Iskandar sebagai Doraemon, Dewi Sartika sebagai Nobita, Merysha Chandra sebagai Shizuka, Santosa Amin sebagai Suneo, Bima Sakti sebagai Giant, Lusy Sulistyowati sebagai Dekisugi, Iwan Dahlan sebagai Ayah Nobita, dan Nia Kurnia Tulus sebagai Ibu Nobita.

    Crayon Shinchan Kembali Tayang di Minggu Pagi

    Setelah melalui perjalanan panjang, kini serial Anime Crayon Shinchan kembali ditayangkan pada hari Minggu jam 07.30 WIB di RCTI.

    Para Seiyuu yang menyuarakan Anime ini dari kiri ke kanan : Ony Syahrial, Herra Arvirda, Wiwied Kazao, Nurul Ulfah, Esti Haryani, Turi Sandos, Purwita Dewi, dan Ario Sugiharto

    Anime yang diangkat dari komik karya mendiang Yoshihito Usui ini sebelumnya pernah beberapa kali mengalami masalah. Mulai dari perubahan jadwal tayang, pergantian Stasiun TV penayang, dan bahkan sempat terputus penayangannya. Kini bisakah anime persembahan PT Perdana IMMG Indonesia yang mengusung Ony Syahrial, Herra Arvirda, Wiwied Kazao, Nurul Ulfah, Esti Haryani, Turi Sandos, Purwita Dewi, dan Ario Sugiharto sebagai tim seiyuunya ini kembali merebut hati pemirsa? Mungkin hanya waktu yang akan menjawabnya.

    Kobo-chan Kembali Hadir di Televisi

    Sejak 12 September 2011, Space Toon mulai menayangkan serial anime yang diangkat dari komik karya Masashi Ueda berjudul Kobo-chan. Serial ini ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat jam 20.00 WIB.

    Serial Kobo-chan sendiri sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia. Komiknya pernah diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo, dan animenya pernah ditayangkan oleh RCTI pada awal era 2000an dengan mengusung nama Selvy Hosizah sebagai Kobo. Kini, serial yang mengisahkan kehidupan sehari-hari seorang anak berumur 5 tahun bernama Kobo bersama keluarga dan teman-temannya ini kembali ditayangkan oleh Space Toon, dengan mengusung nama Lis Kurniasih sebagai Kobo, serta didukung pula dengan nama-nama lainn seperti Devi Kania, Yunan Alamsyah, Awang Hermawan, Tuty Pinkan, dan Eric Zhanov dengan produksi sulih suara oleh Kreasi Media Citra (KMC) Studio.

    KAORI Newsline | teks oleh Dody Kusumanto | Editing Shin Muhammad

    8 KOMENTAR

    1. Episode shinchannya diulang lagi ya? Soalnya beberapa pernah ane tonton di rcti entah kapan. Trus tentomushi no uta sama gatchaman kok nggak nyampe tamat, belum lengkapkah episodenya? Btw belum ada newsline tentang hikari no densetsu (the legend of stars) nih!!

    2. Kobo-chan diulang lagi dari awal, tapi kok belum sampai habis ya? Baru 1 bulan lebih padahal ada 69 episode. Apa ini karena kehabisan stok episode atau ingin running lebih lama/mengulur waktu dari jadwal seharusnya?

    3. Alhamdullih serial kesayanganku semua tayang, apalagi kobochan dan doraemon…. Ak sLlu nonton walw usiaku 25 tahun ak suka sekali. Ada yg tau chibimaruko tayang dimana y?

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.