BAGIKAN

img201506_0103

Jika anda merupakan penggemar seri manga bertemakan misteri ala detektif seperti Detective Conan, Kindaichi, dan Q.E.D tentu sudah sangat akrab dengan adanya peran karakter sebagai si pelaku pembunuhan dan si korban pembunuhan dalam sebuah kasus yang tengah ditelaah oleh sang karakter utama. Namun sebagai pecinta seri manga misteri, pernahkah anda berpikir untuk ikut berperan sebagai karakter pembunuh misterius maupun sang korban pembunuhan dalam sebuah seri manga?

Penggemar seri manga bertemakan misteri tentu pernah mendengar salah satu komikus yang bernama Motohiro Katou dengan komik misterinya yang terkenal Q.E.D (Quod Erat Demonstrandum) serta C.M.B. Baru-baru ini disebutkan bahwa komikus misteri ini mengumumkan tengah mengadakan sebuah program khusus bagi para pembaca sekaligus fans dari karyanya. Tidak main-main, Motohiro Katou dikabarkan tengah mengadakan audisi bagi siapapun pecinta komik misteri untuk berperan sebagai karakter pembunuh misterius dan korban pembunuhan yang akan dimuat dalam komik misteri karyanya.

Advertisement Inline

42a8903d

Bagi anda yang merasa memiliki bakat untuk memerankan karakter pembunuh sadis ataupun korban pembunuhan yang mati naas dapat mengirimkan pendaftaran peran apa yang akan dipilih untuk dimuat dalam komik karya Motohiro Katou. Pengiriman formulir pendaftaran ini akan dibuka hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

Nantinya para fans yang terpilih masing-masing sebagai pembunuh maupun korban pembunuhan akan digambarkan oleh Motohiro Katou sebagai karakter dalam edisi terbaru komik Q.E.D dan juga C.M.B untuk mengisi peran sesuai yang didaftarkan. Tidak hanya itu, 5 pengirim beruntung juga akan mendapatkan sebuah sketsa bertanda tangan dari komikus misteri ini. Program khusus audisi pemeran pembunuh sadis dan korban pembunuhan ini digelar sebagai tanda terima kasih dari Motohiro Katou kepada para fans dan pembaca setia komik karyanya.

f5a465c2

Motohiro Katou merupakan komikus yang cukup dikenal dengan seri komik misteri nya yakni Q.E.D serta C.M.B. Selain menulis komik misteri ia juga pernah menulis seri komik Rocket Man. Pada tahun 2009 ia menerima penghargaan Kodansha Manga Award atas karyanya dalam seri komik Q.E.D.

Q.E.D merupakan seri komik misteri yang dirilis sejak tahun 1997 oleh Motohiro Katou. Seri komik ini mengisahkan salah seorang mahasiswa lulusan MIT, Sou Touma yang secara tiba-tiba memutuskan ingin kembali bersekolah sebagai murid SMA di Jepang. Dengan modal kepintarannya, Touma bersama dengan rekannya, Kana Mizuhara sering mengungkap berbagai kasus misterius dengan berbagai teori sains dan juga deduksi yang mencengangkan.

qed_manga

c.m.b._manga-

C.M.B merupakan karya lain dari Motohiro Katou, seri komik ini dirilis sejak tahun 2005 dan masih berlanjut hingga sekarang. Seri manga ini menceritakan berbagai upaya sang detektif Shinra Sakaki, yang masih memiliki hubungan dengan Sou Touma, karakter dari Q.E.D dalam mengungkap berbagai kasus misteri bersama dengan teman sekelasnya yakni Tatsuki Nanase. Kedua komik ini telah dirilis di Indonesia oleh penerbit komik Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.