BAGIKAN

Arigato Macaroni

Melalui akun Facebooknya, Erfan Fajar sang pengarang komik Arigato Macaroni mengumumkan bahwa Arigato Macaroni akan dibuatkan seri (Round) ketiganya. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai buku ketiga ini akan adanya episode parodi dari serial-serial ternama dari mancanegara.

Advertisement Inline

Arigato Macaroni awalnya adalah sebuah komik online yang disebar melalui media sosial. Berkisah mengenai beberapa karakter (dan sekelompok karakter) di dalam cerita yang berbeda-beda dalam perjalanan mereka sebagai orang-orang keren di kota Jakarta. Ada cerita tentang kakak beradik yang kelewat kreatif bernama Osei dan Yuki, seorang gamers yang menderita penyakit aneh, Komikus kasmaran bernama Rambo dan teman-teman satu studionya, Sapi Wagyu, dan cerita-cerita pendek lainnya yang menggugah hati. Setiap cerita hanya terdiri dari 1-6 halaman dengan pembawaan yang ringan namun memiliki struktur dan alur yang baik sehingga diharapkan Arigato Macaroni seolah langsung berbicara dengan pembaca.

Arigato Macaroni sebelumnya telah dicetak dalam bentuk self publishing yang diedarkan di beberapa acara dan hingga kini akhirnya akan diterbitkan secara luas oleh penerbit KOLONI. Komik ini sendiri telah memenangkan penghargaan Kosasih Award untuk kategoriKomik Strip Online Terbaik pada perhelatan Popcon Asia 2014 pada 19 – 21 September 2014 lalu.

Diterbitkan oleh Penerbit M&C,dengan berbendera KOLONI, komik karangan Erfan Fajar bersama Erfian Asahat di bawah bendera STELLAR Labs ini dibanderol harga sebesar 40.000 Rupiah dengan jumlah halaman sebanyak 128 halaman.

Simak ulasan komik ini dari KAORI pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.