Akio Otsuka: Kojima Productions Telah Dibubarkan.

2

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain merupakan judul terbaru dari seri game Metal Gear Solid yang akan dirilis pada tanggal 1 September 2015. Seri game yang disebut-sebut akan mengakhiri saga Metal Gear yang telah dibuat sejak tahun 1987 tersebut akan melanjutkan cerita pada game prolognya, Metal Gear Solid V: Ground Zeroes, di mana Big Boss pergi ke Afghanistan bersama dengan regu tentara bayaran baru yang dia bentuk, Diamond Dogs, untuk mencari dalang dibalik insiden yang menghancurkan regu tentara bayaran yang sebelumnya dia bentuk, Militaires Sans Frontières.

MGSVTPP-Key-Visual_06-07-15

Pengembangan game MGS V: The Phantom Pain sempat mendapatkan kabar tidak sedap pada pertengahan Maret lalu karena Hideo Kojima beserta tim produksinya yang mengerjakan seri game ini, Kojima Productions, diisukan akan segera meninggalkan Konami setelah game ini selesai dikerjakan karena telah terjadi konflik internal di antara kedua belah pihak. Nama Hideo Kojima dan Kojima Productions pun kemudian dihapus dari berbagai materi promosi MGS V: The Phantom Pain, meskipun pihak Konami menjelaskan bahwa hal itu disebabkan karena perusahaan tengah melakukan restrukturasi dan perubahan pola produksi.

Nama Hideo Kojima dan Kojima Productions yang dihapus dari berbagai materi promosi MGS V: The Phantom Pain (sumber: polygon.com)
Nama Hideo Kojima dan Kojima Productions yang dihapus dari berbagai materi promosi MGS V: The Phantom Pain (sumber: polygon.com)

Isu mengenai hengkangnya Hideo Kojima dan Kojima Productions setelah pengerjaan MGS V: The Phantom Pain nampaknya mulai terjawab. Akio Otsuka, pengisi suara karakter Big Boss dan Naked Snake pada seri MGS versi Jepang, melalui akun Twitter-nya mengungkapkan bahwa Kojima Productions telah dibubarkan. Dia menjelaskan bahwa MGS V: The Phantom Pain tetap berhasil diselesaikan karena kerja keras seluruh tim dan meyakini bahwa game tersebut akan menjadi karya terbaik Kojima Productions.

“Kojima Productions sayangnya telah dibubarkan, namun karena kerja keras tim, kelihatannya game ini akan segera selesai. Tidak berlebihan kalau saya mengatakan bahwa game ini akan menjadi karya terbaik [Kojima Productions]. Saya cuma ingin mengatakan “Membuat kamu menunggu ya?”. Saya tidak bisa menahannya (tertawa). Bahkan bila ini adalah akhirnya, MGS tidak akan mati.”

Pihak Konami kembali belum memberikan konfirmasi mengenai isu bubarnya Kojima Productions. Pihaknya juga masih belum mengonfirmasi maupun membantah rumor yang menyebutkan Hideo Kojima akan meninggalkan Konami setelah menyelesaikan MGS V: The Phantom Pain.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.