BAGIKAN

f2ed7706c3794395d142f93032ab05db1436623034_full

Bulan Juli sudah berjalan memasuki pekan kedua, begitu juga dengan penayangan berbagai seri anime yang memulai debut di musim panas yang dimulai bulan ini. Salah satu seri anime yang tayang untuk musim ini adalah seri Gakkou Gurashi. Meski menampilkan para karakter moe dan terkesan sebagai anime yang menampilkan perempuan imut yang melakukan hal imut, namun seri ini dikemas dengan nuansa kelam nan edgy.

Jika anda memperhatikan seri ini, tentu selalu terbayang-bayang mengapa seragam sekolah salah satu karakter di seri Gakkou Gurashi, yakni Yuki Takeya memiliki warna yang berbeda dibanding seragam ketiga teman lainnya. Selain mengenakan warna seragam yang berbeda, Yuki juga memiliki perbedaan lain yakni kondisi psikologis nya yang sangat berbeda dibanding teman-temannya.

Advertisement Inline

Tidak hanya anda saja yang berpikiran mengapa seragam Yuki memiliki warna yang berbeda, melalui akun media sosial twitter, salah satu penggemar seri Gakkou Gurashi asal Jepang dengan nama pengguna @mikko367 memberikan analisa singkat mengenai perbedaan warna seragam yang dikenakan oleh sang tokoh utama yang disuarakan oleh Inori Minase tersebut. Menurutnya, terdapat makna lain dibalik pemilihan warna seragam berbeda yang dikenakan oleh Yuki.

Dalam analisanya, @mikko367 menyatakan bahwa sebenarnya warna seragam Yuki tidaklah “benar-benar” berbeda. Ia menyatakan, jika disandingkan para karakter di seri Gakkou Gurashi, memang warna seragam Yuki terlihat mencolok karena terlihat berbeda sendiri. Namun jika digunakan efek pewarnaan negatif pada sosok karakter Yuki Takeya, seragamnya akan terlihat sama dengan teman-temannya. Jika semula seragamnya berwarna biru-keunguan, maka pada efek negatif warna tersebut terlihat hijau yang mirip seperti seragam teman-temannya.

a4c63f0800baddb780e09b2848639b121436623097_full

Begitu juga dengan ketiga teman Yuki lainnya, jika digunakan efek pewarnaan negatif, maka warna seragam ketiga teman Yuki yang semula hijau akan terlihat biru-keunguan yang menyerupai seragam yang dikenakan Yuki Takeya.

b368300f4d86a6a5c75659136f246d5a1436623113_full

Hal ini mengisyaratkan bahwa penggambaran warna seragam berbeda yang digunakan oleh Yuki Takeya kemungkinan merupakan sebuah refleksi dari kondisi psikologis Yuki yang memang berkebalikan dengan ketiga temannya. Perbedaan warna seragam Yuki ini disinyalir merupakan bentuk penggunaan simbolisme visual yang sangat cerdas dalam mengungkapkan makna hubungan antara seragam dan juga karakteristik dari Yuki Takeya.

Gakkou Gurashi! merupakan salah satu anime musim panas tahun ini yang dibuat oleh studio Lerche (Assasination Classroom) yang disutradarai oleh Masaomi Ando (Muv-Luv Alternative: Total Eclipse). Naskah ceritanya ditulis oleh penulis cerita pada seri komiknya, Norimitsu Kaihou, dengan desain karakter yang ditangani oleh Haruko Izuki (Hentai Ouji to Warawanai Neko). Gakkou Gurashi menceritakan Yuki Takeya yang mengikuti klub kehidupan sekolah karena rasa cinta terhadap sekolahnya. Bersama dengan ketiga temannya, Kurumi, Rii-chan, dan Miki, mereka menjalani berbagai macam aktivitas sekolah, sambil bertahan hidup dari bencana zombie yang sedang terjadi di sekitar mereka.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.