Intip Jalan-Jalan Charlie Chaplin di Garut pada Komik ini

1

charlie chaplin

Sir Charles Spencer Chaplin, atau yang lebih dikenal sebagai Charlie Chaplin (16 April 1889 – 25 Desember 1977), legenda komedian era film bisu asal Inggris di awal abad ke-20 tercatat pernah mengunjungi Indonesia beberapa kali semasa hidupnya. Salah satu destinasi yang pernah dikunjunginya adalah wilayah Garut yang sempat 2 kali dikunjungi oleh Charlie Chaplin sebanyak 2 kali di tahun 1927 dan 1935.

Berbekal peristiwa bersejarah tersebut, komikus asal Jawa Barat Yaya Riyadin mencoba mengangkat kisah jalan-jalan tersebut ke dalam sebuah komik. Dengan memadukan sejarah dengan fiksi, Yaya Riyadin mencoba menceritakan kembali kisah jalan-jalan Charlie Chaplin di Garut pada awal abad 20. Simak jalan-jalan sang komedian legendaris ini menyusuri Stasiun Cibatu, Hotel Ngemplang, Situ Bagendit, Kampung Leles, sampai pertemuan Charlie Chaplin yang kebetulan menganut famah Sosialis tersebut dengan tokoh-tokoh Nasionalis di Indonesia yang saat itu merupakan wilayah kolonial HIndia Belanda.

Jika tidak ada halangan, maka komik yang diberi judul Charlie Chaplin di Garoet ini akan dirilis pada awal bulan September dengan kualitas full colour.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.