Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Tetap akan Berkolaborasi

0

Guillermo del Toro

Pada bulan Agustus 2014 yang lalu, kreator dari seri Metal Gear Hideo Kojima dan sutradara film kawakan Guillermo del Toro mengumumkan untuk membuat sekuel dari seri game Silent Hill yang berjudul Silent Hills dengan cara yang unik. Mereka merilis sebuah demo berjudul P.T. (Playable Teaser) yang menampilkan suasana horor nan mencekam. P.T. pun berhasil mencuri perhatian para penggemar game karena idenya yang inovatif dan atmosfir horor yang disajikan dengan sangat baik. Namun, pengembangan game Silent Hills yang sedianya akan menampilkan Norman Reedus (pemeran Daryl Dixon di serial TV The Walking Dead) sebagai karakter utamanya terpaksa harus dibatalkan karena konflik yang terjadi antara Hideo Kojima dan tim produksinya, Kojima Productions, dengan pihak Konami pada Maret yang lalu. Demo P.T. pun akhirnya harus ditarik dari peredaran.

Hideo Kojima

Penampilan Norman Reedus di akhir demo P.T (sumber: ign.com)

Meskipun proyek Silent Hills akhirnya harus dibatalkan, Kojima dan del Toro tetap berniat untuk melanjutnya kolaboasi mereka untuk mengerjakan proyek baru di masa mendatang. Melalui sebuah wawancara yang dilansir oleh situs IGN, del Toro mengatakan bahwa ia senang bekerja sama dengan Kojima. Ia pun masih tetap berkomunikasi dengan Kojima dan berencana untuk mengerjakan proyek baru selain Silent Hills.

Del Toro juga berkomentar dan memberikan sedikit detil mengenai proyek Silent Hills yang pada akhirnya batal terlaksana. “Kami masih berada di tahap perencanaan, dan sayang sekali bahwa proyek itu tidak akan terlaksana. Kami berencana untuk mendorong batasan dari konsol generasi baru dan membuat game yang mampu membuat pemainnya kebingungan. Salah satu momen terbaik di game Metal Gear [Solid] adalah [ketika berhadapan dengan] Psycho Mantis. Idenya adalah membuat game yang benar-benar mampu berinteraksi dengan pemainnya.”

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.