BAGIKAN

25 Mei 2008, Akiba Channel News

Film ke-4 dari Kara no Kyoukai telah di rilis di seluruh bioskop di Jepang. Walau ini adalah movie ke-4 nya namun setting cerita bertempat di Timeline ke-2 dari cerita dan membuka cerita tentang Shiki Ryogi membangunkan kekuatan spesialnya.

Untuk pertama kalinya dalam seri ini, mereka menambahkan akan penampilan dari film ini. Tadinya kesempatan ini hanya bisa di peroleh kota Shinjyuku, namun mereka juga melakukannya di Shibuya selama seminggu juga. Namun, biarpun orang mengantri tiket dari pagi hari, banyak orang yang masih berdiri karena semua tempat duduk penuh.

Advertisement Inline

Film ini kembali mengena di hati para pencinta Kara no Kyoukai. Walaupun dalam bagian 4 menjadi bagian yang membosankan dalam film ini, namun Staf pembuat film ini melakukan pekerjaan yang hebat karena membuat seluruh film ini menarik hingga di bagian kecil film ini!

Karakter:
->Shiki Ryogi
Karakter utama dalam seri ini. Dia bangun dari koma dalam bagian ini juga dengan kekuatan spesialnya. Dia kaget juga bingung dengan kekuatan barunya sendiri, tidak seperti cerita sebelumnya.

->Tohko Aozaki
Mentor Shiki dan Mikiya. Dia dapat berubah kelakuan ketika dia melepaskan kacamatanya. Dia berkelakuan baik lagi jika dia mengunakannya, dan dia berkelakuan buruk ketika melepaskannya. Tidak ada yang tahu siapa dia sebenarnya. Dia seharusnya menjadi “penyihir”

->Mikiya Kokutou
Teman sekelas Shiki. Dia berada di tempat yang sama ketika Shiki mendapat kecelakaan yang menyebabkan koma yang panjang. Sejak saat itu, dia selalu berharap agar dia bangun suatu hari.

Film ini mengingatkanmu bagaimana dalamnya romantisme dari cerita Kara no Kyoukai yang sebenarnya. Perasaan Mikiya dan Shiki yang saling kehilangan satu sama lain, namun juga menjadi cerita yang bagus apalagi jika anda fans dari Tohko karena dia banyak muncul.

Graphics: 7/10
Animasi khas dari ufotable, dan visual effect yang menarik menjadikan film ini menarik. Walau pengunaan CG yang kurang, dan lingkungan yang kurang nyaman di mata mengurangkan poin dari grafis.

Sound: 9/10
Mendapat skor yang bagus dari segi penataan suara yang menarik dan di pak dengan musik yang menarik.

Overall Score: 8/10
Cerita yang dramatis, menarik juga mengharukan. Namun banyaknya bagian yang membosankan dan berbelit-belit mengurangkan poin dari cerita yang menarik ini.

Result: “Tonton film ini jika anda pencinta Kara no Kyoukai”

-Akiba CH dan Akari Ichinose
Translasi: Akari Ichinose

BAGIKAN
Artikel sebelumnyaAMH @ Kaskus
Artikel selanjutnyaef the latter tale

5 KOMENTAR

  1. waw, KNK muveenya sudah sampe yang ke-4 aja, bahkan saya aja blm nonton muvee pertamanya :p
    IMHO, entah kenapa saya lebih prefer novelnya ya…, apa gara2 keracunan maen tsukihime…?
    >__<

  2. yah masalahnya ini preview personal ato objektif, kalau preview personal seh yah saya maklum karena itu pendapat anda. n saya sendiri jg blom nonton movie ke-4 nya…

  3. muvi 1 emang mantap grafiknya….

    gw masih nunggu muvi ke 2 di sub :p

    btw kok gak ada fotonya ye 😮

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.