BAGIKAN

precureswtKepolisian Tokyo menangkap Ikuya Outaki, seorang mahasiswa berusia 22 tahun dari prefektur Niigata, pada Rabu tanggal 5 Agustus. Penangkapan ini didasarkan atas ancaman bom yang Outaki lakukan tanggal 12 Maret lalu, dimana Outaki mengirimkan tweet berisi ancaman bom kepada akun twitter resmi Precure.

Outaki menuliskan bahwa ia telah menanamkan bom di penjuru bioskop tempat penayangan perdana film Precure All Stars: Haru no Carnival, yang mulai tayang di bioskop pada tanggal 14 Maret. Bioskop tempat penayangan perdana film Precure tersebut di Shinjuku pun menaikkan penjagaan setelah ancaman tersebut, meski pada akhirnya tak ada satupun bom yang ditemukan sehingga penayangan film pun tidak diundur.

Sang pelaku pun mengakui ungkapan kejahatannya, mengungkapkan bahwa perasaan sukanya pada Precure berubah menjadi iri pada kebahagiaan para karakter dalam animasi yang ditujukan untuk anak-anak perempuan tersebut. Selain kasus Outaki, ada beberapa kasus ancaman serupa yang masih diselidiki asalnya oleh polisi.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.