BAGIKAN

battle of surabaya

Dalam rangka mempromosikan film Battle of Surabaya, kedua Seiyuu, Ian Saybani dan Novie Burhan akan hadir pada program Indonesia Morning Show hari Kamis 6 Agustus 2015 pukul 06.00 WIB. Selain itu akan hadir juga tim dari MSV Pictures selaku kreator dari Battle of Surabaya.

ian-saybani-720x395

Advertisement Inline

Ian Saybani memulai karirnya sebagai Seiyuu pada usia 4 tahun. Kala itu dirinya memulai karirnya bersama Sanggar Cerita. Salah satu anak usaha Sanggar Prathivi yang bergerak di bidang cerita anak-anak. Ian memulai karirnya dalam kaset-kaset drama suara yang diproduksi oleh Sanggar Cerita yang sangat terkenal pada era 1980 sampai 1990an. Menginjak dewasa, dirinya mulai terlibat lebih banyak ke dalam industri pengisian suara film dengan berbagai film yang hingga kini telah ia mainkan seperti Metal Fight Beyblade, Disney’s Alladin, P-Man, Keroro Gunsō the Super Movie, Naruto Shippuden, The Man in the Iron Mask, High School Musical, Maria Bellen, Evangelion 2.0 You can(not) Advance, dan sederet judul-judul lagi. Selain sebagai Seiyuu, Ian juga aktif dalam grup musik Popzzle yang aktif dalam mempopulerkan lagu-lagu anak maupun menjadi penyiar radio.

novie-burhan-720x395

Tak jauh berbeda dengan Ian, Novie Burhan juga memulai karirnya sebagai Seiyuu di usia yang masih sangat belia, bahkan menurut pengakuannya, sebelum dirinya bisa membaca. Sama dengan Ian, Novie Burhan juga mengawali karirnya bersama Sanggar Prathivi di mana dirinya bermain dalam sandiwara-sandiwara radio yang pernah sangat terkenal pada masanya berikut kaset-kaset cerita anak dari Sanggar Cerita. Menginjak dewasa, dirinya mulai terlibat lebih banyak ke dalam industri pengisian suara film dengan berbagai film yang hingga kini telah ia mainkan seperti Cardcaptor Sakura, Slayers, PreTear, The Incredibles, Madagascar, Shrek, Super Gals!: Kotobuki Ran, Disney’s 101 Dalmatians, Danny Phantom, Carita de Angel, Wreck it Ralph, Kamui Gaiden, dan sederet judul-judul lagi. Novie Burhan sendiri adalah anggota dari Klan Burhan yang merupakan keluarga Seiyuu kenamaan.

battle of surabaya

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam pengisian suara anime ini dari kiri ke kanan: Ian Saybani, Novie Burhan, Jumali Jindra, Hermano, Joy, Hardi, dan Kamal Nasuti

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures akan menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia. Jika tidak ada halangan, maka Battle of Surabaya akan mulai di rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 20 Agustus 2015, tepat 3 hari setelah perayaan 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015.

Untuk menghidupkan anime ini, pihak MSV tidak tanggung-tanggung di mana Seiyuu kenamaan Novie Burhan ditunjuk untuk menangani pengisian suara Battle of Surabaya. tercatat nama-nama para Seiyuu yang bermain dalam anime ini adalah Ian Saybani, Guritno, Jumali Jindra, Hermano, Joy, Hardi, Kamal Nasuti, dan Novie Burhan sendiri yang juga bertanggung jawab sebagai pengarah dialog.

Selain para Seiyuu di atas, Battle of Surabaya juga mendapuk dua nama bintang ternama, yaitu Reza Rahardian dan Maudy Ayunda sebagai Seiyuu dalam film ini. Selain itu film ini juga menggandeng beberapa orang asing dari mancanegara untuk mengisi suara karakter-karakter orang Belanda, Jepang, dan orang asing lainnya dalam film ini di antaranya Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Nuriko Okuyama, dan Alejandro Esteban dan salah satu orang Jepang yang cukup terkenal di Indonesia, Nobuyuki Suzuki.

indonesia morning show

Indonesia Morning Show adalah program yang menampilkan berbagai paket informasi terkini (hard news, light news, entertainment news) yang dibawakan dengan gaya yang lebih dekat dan menghibur. Aktivitas harian akan terasa kurang lengkap tanpa mengikuti informasi dari Indonesia Morning Show. Indonesia Morning Show ditayangkan setiap hari pukul 06.00 WIB pada saluran televisi NET.

Selamat menyaksikan dan jangan lupa saksikan Battle of Surabaya mulai 20 Agustus 2015 di seluruh gerai bioskop di seluruh Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.