BAGIKAN
© 2018 All rights reserved, Battle of Surabaya The Movie - MSV Pictures

Masih ingat dengan Battle of Surabaya, film berteknologi animasi 2D karya MSV Pictures? Setelah melanglang buana ke sejumlah negara, hingga meraih berbagai penghargaan di kancah internasional, dan juga dirilis secara online melalui layanan video Amazon, kini film tersebut dikabarkan akan diangkat menjadi film live action. Hal itu diumumkan langsung oleh Aryanto Yuniawan, selaku CEO dari MSV Pictures, sekaligus sutradara dari Battle of Surabaya.

Kabar diangkatnya Battle of Surabaya diumumkan secara langsung oleh Aryanto Yuniawan, di sela-sela diskusi panel yang diselenggarakan di perhelatan Bekraf Animation Conference (BEACON) pada 2 September 2018 lalu. Meskipun begitu, dirinya tidak merinci lebih lanjut mengenai proyek adaptasi live action tersebut, dan menyebutkan bahwa segalanya masih dalam persiapan. Adaph dalam perhelatan Bekraf Animation Conference (BEACON) sendiri, film Battle of Surabaya juga diputar, dan dapat disaksikan oleh para pengunjung.

Advertisement Inline

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang dirilis dalam rangka menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia, pada tahun 2015 lalu. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

Film Battle of Surabaya sendiri telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada tahun 2015 lalu. Saat ini, film ini juga bisa ditonton di beberapa maskapai penerbangan. Di luar Indonesia sendiri, film ini dirilis dengan judul November 10thdi mana versi internasional dari film tersebut bisa ditonton melalui layanan video Amazon Prime, dan telah diputar di sejumlah festival-festival di sejumlah negara seperti Korea Selatan, Yunani, Irlandia, India. Adapun ke depannya, pihak MSV Pictures juga tengah merencanakan untuk membuat proyek film bergrafis 3D, dengan judul Ajisaka: The King and the Flower of Life.

Film Battle of Surabaya juga telah diadaptasi dalam bentuk novelkomik Webtoon, hingga komik prekuel. Mari simak ulasan KAORI atas film animenya melalui tautan berikut ini:

Ulasan Anime: Battle of Surabaya

Baca juga:

Battle of Surabaya, Miyazaki, dan Genre Aksi/Petualangan

Wawancara Seiyuu Battle Of Surabaya: Ian Saybani & Novie Burhan

Intip Salah Satu Video Proses Pembuatan Battle of Surabaya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.