BAGIKAN
© 2018 All rights reserved, Battle of Surabaya The Movie - MSV Pictures

Setelah melanglang buana ke sejumlah negara, hingga meraih berbagai penghargaan di kancah internasional, akhirnya Battle of Surabaya, film berteknologi animasi 2D karya MSV Pictures ini kini telah dirilis secara komersil melalui layanan video Amazon.

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang dirilis dalam rangka menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia, pada tahun 2015 lalu. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

Advertisement Inline

Film ini sendiri telah diputar di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Saat ini, film ini juga bisa ditonton di beberapa maskapai penerbangan.

Di luar Indonesia sendiri, film ini dirilis dengan judul November 10th.

Sebagaimana dilansir dari pengumuman di situs MSV Pictures, adalah Fantastic Films Internasional, sebuah perusahaan distributor film rekanan MSV Studio yang memasarkan film produksi asli Indonesia tersebut ke Amerika, Eropa, Prancis, dan kini menjual BoS secara online di Amazon.  Selain November 10th, Fantastic juga memasarkan film Ajisaka (sedang proses finishing).  Fantastic yang bermarkas di Los Angeles sejak 2001 dan digawangi oleh pasangan Roxane Barbat – Fred deWysocki menyatakan sangat berhati-hati dalam menyeleksi dan hanya mempromosikan film yang mempunyai kombinasi unik. Kombinasi unik tersebut terdiri dari screenplay yang baik, penyutradaraan yang luar biasa, akting yang ekspresif, dan editing yang menghasilkan cerita universal sehingga film tersebut mampu bertahan sepanjang masa.

November 10th disewakan di amazon.co.uk senilai £ 4.49 dan dijual senilai £ 9.99  Sejak Desember 2016, Amazon telah membuat layanan Amazon Prime Video yang bisa dinikmati di 200 negara termasuk Indonesia.  Untuk bisa menikmati film yang tersedia secara streaming, pengguna harus membayar biaya berlangganan.  Sekadar diketahui, Amazon Prime merupakan keanggotaan berbayar yang bisa dipakai untuk mendapat sejumlah layanan khusus di situs e-commerce Amazon.  Untuk bisa mengakses layanan ini, pengguna mesti memiliki akun Amazon dan masuk ke situs Prime Video. Dari sana, pengguna akan diminta memasukkan data kartu kredit untuk memulai layanan.

Selain bisa dinikmati melalui situs web www.primevideo.com, Amazon Prime Video juga bisa dinikmati melalui aplikasi di iOS dan Android.  Berdasarkan pengalaman netizen user, Amazon Prime Video enak dinikmati memakai aplikasi karena sudah otomatis berbentuk streaming murni.

Baca juga:

BoS the Series: Selamat Menyaksikan Anime Pendek Battle of Surabaya!

Ulasan Anime: Battle of Surabaya

Battle of Surabaya, Miyazaki, dan Genre Aksi/Petualangan

Wawancara Seiyuu Battle Of Surabaya: Ian Saybani & Novie Burhan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.