BAGIKAN

reon

Anime besutan MSV Pictures, Battle of Surabaya telah melanglang buana ke sejumlah negara di dunia. Sempat meraih penghargaan di India dan diputar di Belanda, anime ini juga telah hadir di Yunani dan Korea Selatan, hingga Jepang.

Kini anime ini akan melanglang buana ke Nice, Prancis pada ajang International Filmmaker Festival of World Cinema Nice 2017. Pada ajang ini, Battle of Surabaya terpilih sebagai Official Selection dalam International Filmmaker Festival of World Cinema Nice 2017 untuk Kategori Best Animation or Animated Sequence.

International Filmmaker Festival of World Cinema Nice sendiri merupakan salah satu rangkaian dari ajang Film Festival International yang diselenggarakan oleh Carl Toney di beberapa kota di Eropa, Seperti: London (Inggris), Madrid (Spanyol), Tenerife (Spanyol), Berlin (Jerman), Milan (Italia), Amsterdam (Belanda), dan Nice (Prancis).

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang akan menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

Anime ini sendiri telah diputar di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Simak ulasan KAORI atas anime Battle of Surabaya pada tautan berikut ini.

Saat ini, anime ini juga bisa ditonton di beberapa maskapai penerbangan.

Adapun International Filmmaker Festival of World Cinema NICE diadakan di French Riviera, Nice, Prancis pada Tanggal 13-20 Mei 2017, tepat beberapa hari sebelum Cannes International Film Festival. Battle of Surabaya sendiri akan ditayangkan pada hari Rabu, 17 Mei 2017, Pukul 13.10 di Room 2 Nice IFF 2017, dengan versi internasionalnya yang diberi judul November 10th.

KAORI Newsline