Intip Indahnya Video Pendek Whale dan Labirin dari MSV Pictures Ini

0
whale
© MSV Pictures. All Rights Reserved.

MSV Pictures, studio animasi asal Yogyakarta ini baru saja memublikasikan sebuah video bumper animasi 2D pendek berdurasi 45 detik berjudul Whale, yang merupakan salah satu showcase kualitas produk mereka. Dalam video pendek ini diperlihatkanlah sebuah cuplikan animasi tentang seorang gadis yang tengah menggambar burung, dan gambar burung tersebut menjadi hidup dan terbang ke angkasa. Dari video bumper ini MSV Pictures ingin memberi pesan bahwa berawal dari sesuatu yang kecil dapat berubah menjadi besar bahkan diperhitungkan bila kita tidak pernah menyerah untuk mewujudkan apa yang sedang diperjuangkan. Intip videonya berikut ini:

Sebelumnya MSV Pictures juga telah merilis video bumper animasi 3D Berdurasi 1 menit berjudul Labirin. Labirin berkisah mengenai seorang gadis yang mengejar-ngejar penguin di taman. Ini merupakan perjuangan dalam mewujudkan cita-cita yang direpresentasikan oleh anak perempuan sebagai perwujudan diri kita sendiri yang terus berjuang meraih mimpi dan cita-cita (digambarkan oleh pinguin) walau harus melewati berbagai rintangan dan tantangan (digambarkan dengan labirin). Intip videonya berikut ini:

Software yang digunakan dalam pembuatan kedua video di atas menggunakan Toon Boom Harmony dengan teknik pembuatan Frame by Frame serta Presonus Studio One untuk editing audio.

MSV Pictures sendiri sebelumnya dikenal dengan film Battle of Surabaya yang diputar di bioskop-bioskop tanah air pada tahun 2015 lalu. Saat ini pihak MSV tengah menggarap sebuah film baru berjudul Ajisaka: The King and the Flower of Life yang mengusung teknologi animasi 3D. Meskipun proyek film terbaru tersebut awalnya direncanakan untuk dirilis di tahun 2019 lalu, namun hingga kini tmasih belum ada lagi informasi lebih lanjut mengenai proyek tersebut. Di lain pihak, MSV Pictures rupanya juga telah membuat film pendek bergrafis 2D yang berjudul Hikayat Ajisaka, dan baru saja diikutsertakan sebagai finalis dalam ajang Festival Film Flickfair 2020 di Los Angeles Amerika Serikat. Tidak jelas apakah Hikayat Ajisaka ini adalah proyek yang berhubungan dengan Ajisaka: The King and the Flower of Life, atau 2 proyek terpisah yang kebetulan sama-sama mengangkat kisah legenda Ajisaka. Apalagi tidak seperti proyek Ajisaka: The King and the Flower of Life yang bergrafis 3D, Hikayat Ajisaka dibuat dengan teknologi 2D seperti Battle of Surabaya, namun mengusung desain karakter ala wayang tradisional.

Kenali lebih jauh karya monumental MSV Pictures, yaitu Battle of Surabaya dalam artikel-artikel berikut ini:

Ulasan Anime: Battle of Surabaya

Battle of Surabaya, Miyazaki, dan Genre Aksi/Petualangan

Wawancara Seiyuu Battle Of Surabaya: Ian Saybani & Novie Burhan

Intip Salah Satu Video Proses Pembuatan Battle of Surabaya

Battle of Surabaya Tayang di Aplikasi MAXstream

Intip Indahnya Video Pendek dari MSV Pictures Ini

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.