© 2018 All rights reserved, Battle of Surabaya The Movie - MSV Pictures

Kabar gembira bagi yang merindukan, atau malah belum pernah menonton film Battle Of Surabaya (BOS)! Pasalnya MSV Pictures telah menjalin kerjasama dengan Teater IMAX Keong EmasTaman Mini Indonesia Indah untuk memutar Battle of Surabaya di Tetater IMAX Keong Emas. Nantinya mulai 20 April 2019, film 2D garapan MSV Pictures tersebut bisa disaksikan setiap harinya di Teater IMAX Keong Emas.

BOS adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang dirilis dalam rangka menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia, pada tahun 2015 lalu. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

Advertisement Inline

Film BOS sendiri telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada tahun 2015 lalu. Saat ini, film ini juga bisa ditonton di beberapa maskapai penerbangan. Di luar Indonesia sendiri, film ini dirilis dengan judul November 10th, di mana versi internasional dari film tersebut bisa ditonton melalui layanan video Amazon Prime, dan telah diputar di sejumlah festival-festival di sejumlah negara seperti Korea Selatan, Yunani, Irlandia, India. Adapun ke depannya, pihak MSV Pictures juga tengah merencanakan untuk membuat proyek film bergrafis 3D, dengan judul Ajisaka: The King and the Flower of Life.

Film BOS juga telah diadaptasi dalam bentuk novelkomik Webtoon, hingga komik prekuel. Mari simak ulasan KAORI atas film animenya melalui tautan berikut ini:

Ulasan Anime: Battle of Surabaya

Baca juga:

Battle of Surabaya, Miyazaki, dan Genre Aksi/Petualangan

Wawancara Seiyuu Battle Of Surabaya: Ian Saybani & Novie Burhan

Intip Salah Satu Video Proses Pembuatan Battle of Surabaya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.