BAGIKAN

Setelah hadir di bioskop dan Amazon Prime, kini Battle of Surabaya, film berteknologi animasi 2D karya MSV Pictures ini telah diangkat menjadi novel yang diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer/Bhuana Sastra. Novel ini telah tersedia di sejumlah toko buku di Jawa dan Bali sejak beberapa waktu yang lalu.

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang dirilis dalam rangka menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia, pada tahun 2015 lalu. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

Advertisement Inline

Film ini sendiri telah diputar di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Saat ini, film ini juga bisa ditonton di beberapa maskapai penerbangan.

Di luar Indonesia sendiri, film ini dirilis dengan judul November 10th, di mana versi internasional dari film tersebut bisa ditonton melalui layanan video Amazon.

Baca juga:

BoS the Series: Selamat Menyaksikan Anime Pendek Battle of Surabaya!

Ulasan Anime: Battle of Surabaya

Battle of Surabaya, Miyazaki, dan Genre Aksi/Petualangan

Wawancara Seiyuu Battle Of Surabaya: Ian Saybani & Novie Burhan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.