BAGIKAN

Battle of Surabaya. Anime besutan MSV Pictures ini telah melanglang buana ke sejumlah negara di dunia. Sempat meraih penghargaan di India dan diputar di Belanda, anime ini juga telah hadir di Yunani dan Korea Selatan.

Kini anime ini akan hadir ke Jepang, tepatnya pada perhelatan New Chitose Airport International Animation Festival 2016, di mana anime ini akan hadir pada sesi Special Screening, bersanding dengan nama-nama besar seperti Paprika, The Wind Rises, One Piece Film Gold, TIGER & BUNNY – The Rising, yang akan diselenggarakan pada 3 – 6 November 2016, bertempat di Bandara New Chitose, Sapporo, Hokkaido, Jepang.

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures yang akan menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.

Anime ini sendiri telah diputar di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Simak ulasan KAORI atas anime Battle of Surabaya pada tautan berikut ini.

Saat ini, anime ini juga bisa ditonton di beberapa maskapai penerbangan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.