BAGIKAN

ada apa dengan cinta

Popcon ASIA 2015, ajang konvensi kreatif yang menampilkan beragam insan kreatif dari seluruh penjuru negeri akan diselenggarakan pada akhir pekan nanti, tepatnya pada tanggal 7-9 Agustus 2015. Laman Facebook resmi Popcon Asia sempat mempublikasikan sebuah poster dari film klasik Indonesia Ada Apa dengan Cinta dengan embel-embel Talk Show Ada Apa dengan Cinta 2. Hal ini memberikan indikasi bahwa dfilm yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra tersebut akhirnya akan dibuat sekuelnya. Meskipun begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini di mana seluruh informasi baru akan diumumkan pada talkshow yang rencananya akan diselenggarakan pada ajang Popcon Asia 2015 hari kedua tersebut.

Ada Apa dengan Cinta? adalah sebuah film romantis Indonesia karya Rudi Soedjarwo yang dirilis pertama kali pada tanggal 7 Februari 2002 dan dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Film ini dirilis menyusul film berjudul Petualangan Sherina yang booming terlebih dahulu. Lagu tema Ada Apa dengan Cinta? yang dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan Erick menjadi hits, dan pengambilan gambar dilakukan di beberapa lokasi di kecamatan Gambir, kecamatan Menteng, kota Jakarta Pusat dan kecamatan Kebon Jeruk, kota Jakarta Pusat.

Advertisement Inline

Film ini meraih sukses besar di Indonesia dan bersama film Petualangan Sherina (2000) menandai kebangkitan kembali dunia perfilman Indonesia.[butuh rujukan] Ada Apa dengan Cinta ditayangkan di berbagai negara termasuk Malaysia, Brunei, Filipina dan Singapura.

Film yang akrab disingkat sebagai AADC ini sendiri sebenarnya sempat dua kali mendapatkan sekuel di mana film tersebut pernah diangkat menjadi drama seri pada tahun 2003 dan juga film pendek berdurasi 10 menit 24 detik yang dibuat sebagai rangkaian promosi/iklan aplikasi pengirim pesan instan telepon pintar LINE INDONESIA yang dapat di;lihat pada tautan video berikut ini:

Nantikan jawabannya pada Popcon Asia 2015!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.