Nitama Menjadi Pengganti Tama Si Kucing Kepala Stasiun Kishi

0

 

n-catsmaster-20150812-870x666
Setelah Stasiun Kishi kehilangan Tama seekor kucing yang menjadi Kepala Stasiun Kishi di Wakayama, Wakayama Electric Railway Company menunjuk Nitama atau dalam secara harafiah berarti “Tama Yang Kedua” sebagai Kepala Stasiun Kishi yang baru. Sebelumnya, kucing betina ini merupakan bawahan dari Tama dan dipilih untuk menjadi kepala stasiun di Idakiso sejak 2012, namun kucing yang berumur lima tahun umur kucing (setara dengan 37 tahun umur manusia) ini harus pindah ke stasiun Kishi untuk menjalankan tugasnya sebagai kepala stasiun yang baru.

Patung perunggu untuk memperingati Tama
Nitama dengan Patung Tama

Upacara pengangkatan Nitama berlangsung meriah. Kucing ini membuka kuil baru yang dibuat untuk memperingati Tama dengan digendong oleh presiden dari Wakayama Electric Railway, Mitsunobu Kojima. Kuil ini berisi gambar Tama dan dua patung kucing yang terbuat dari perunggu. Kojima berharap Nitama bisa membawa berkah dalam membawa orang untuk datang ke Stasiun Kishi.

Tama meninggal pada umur 16 tahun dua bulan atau setara dengan 80 tahun umur manusia akibat penyakit Jantung. Selama delapan tahun menjabat sebagai kepala stasiun Tama berhasil menarik perhatian 2 juta penumpang dan berhasil mendatangkan keuntungan bagi Stasiun Kishi dan ekonomi setempat sebesar 1.1 miliar yen (130 miliar rupiah) berkat penjualan merchandise yang dijual.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.