Dalam rangka menyambangi hajat dua tahunan pemutaran film Doraemon di bioskop-bioskop Indonesia, Animation International Ltd dan PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang lisensi dan distributor resmi Doraemon di Indonesia akan mempersembahkan film Doraemon terbaru bertajuk Doraemon Movie: The Mermaid Legend. Jika tidak ada halangan, maka film ini akan segera tayang pada tanggal 8 Februari 2012 di beberapa bioskop di Bekasi.

Untuk menghidupi karakter-karakter dalam film ini, film yang penyulihan suaranya dikomandoi oleh Ferry Irawan Fiesh ini masih akan menampilkan nama-nama sebagai berikut dari kiri ke kanan:

Advertisement Inline

1. Nurhasanah Iskandar sebagai Doraemon

Berbicara Doraemon, mungkin sama saja berbicara Nurhasanah. Maklum saja. Ibu yang juga berprofesi sebagai produser sandiwara radio di RRI ini memang sudah sangat lekat dengan Doraemon. Memulai debutnya di bidang sulih suara bersama Sang Legenda Maria Oentoe Tinangon pada sebuah dramakolosal dari Indi,a kemudian karirnya mulai menanjak hingga terpilih untuk menyuarakan Doraemon, menggantikan Anita Riyadi. Sempat pensiun dari Doraemon pada tahun 2006 dan digantikan oleh Selvy Hosizah. Namun, tak lama kemudian ia kembali untuk menghidupkan karakter yang sudah dihidupkan olehnya hingga sekarang.

2. Dewi Sartika sebagai Nobita

Memulai debutnya mengisi suara pada serial-serial Telenovela yang pernah populer di masa 1990an, seiyuu yang juga memiliki usaha di bidang organizer ini mulai menyuarakan Nobita sejak tahun 2009.

3. Merysha Chandra sebagai Shizuka

Salah satu pendatang baru penuh harapan di dunia sulih suara. Memulai debutnya sejak tahun 2008, Risya yang juga masih aktif kuliah sambil bekerja sebagai seiyuu ini mulai menyuarakan Shizuka sejak tahun 2009 dan merupakan generasi muda dengan masa depan yang sangat diperhitungkan.

4. Santosa Amin sebagai Suneo

Seorang artis multitalenta dengan jam terbang dan kreativitas tinggi dari Teater, Pelukis, membuat film dokumenter, hingga tentu saja di bidang sulih suara. Mulai dikenal berkat perannya dalam serial Spongebob Squarepants. Dirinya mulai menyuarakan Suneo sejak tahun 2009.

5. Bima Sakti sebagai Giant

Seorang Seiyuu alumni dari PT Arvisco yang sangat legendaris pada dekade 1990an. Dirinya mulai menyuarakan Giant sejak tahun 2009. Memiliki keunikan di mana seiyuu yang sangat menyukai perannya sebagai Kurita di anime Eye Shield 21 ini seringkali diidentikkan dengan peran berbadan besar seperti Giant, Choji, dan Kurita. Sebagaimana dirinya sendiri.

6. Iwan Dahlan sebagai Ayah Nobita

Seorang legenda sandiwara radio yang sangat berjaya pada dekade 1980-1990an. Memulai debutnya di Sanggar Prathivi sejak tahun 1988 dan banyak terlibat pada serial legendaris seperti Saur Sepuh, Misteri Nini Pelet, Babad Tanah Leluhur, dan berbagai serial legendaris lainnya. Pernah berperan menyuarakan Raden Patah pada serial Wali Songo dan juga berperan pada salah satu telenovela fenomenal Carita De Angel. Dirinya mulai didapuk sebagai ayah Nobita sejak tahun 2008.

7. Nia Kurnia Tulus sebagai Ibu Nobita

Seiyuu yang akrab dipanggi sebagai Unie Alex ini memulai debutnya pada Studio Viva yang bersama dengan PT Komiku telah banyak membawa anime Jepang ke Indonesia. Serial yang pernah didubbing olehnya beragam dari anime Ninja si Bayang Merah, berperan sebagai Chi Chi pada anime Dragon Ball, ikut berperan pada anime Gintama yang ditayangkan oleh Indosiar, hingga serial-serial lain. Mulai didapuk untuk menyuarakan Ibu Nobita sejak tahun 2009.

Selain itu dalam iklan yang sudah dirilis oleh Stasiun TV RCTI, tampak terdengar pula suara Hana Bahagiana sebagai seiyuu tamu.

Kabar pemutaran Movie yang berjudul asli Doraemon Movie: Nobita's Great Battle of the Mermaid King ini sebenarnya sudah berhembus sejak setahun yang lalu. Sempat tersiar kabar kalau film ini rencananya akan diputar menyambut libur akhir tahun 2011 pada bulan Desember lalu. Namun, film ini baru akan tayang pada Februari nanti. Belum ada kabar bioskop mana saja yang akan memutar film ini selain beberapa bioskop di daerah Bekasi seperti XXI Mega Hyper Mall Bekasi. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi bioskop di Indonesia yang tertarik untuk memutar film ini.

KAORI Newsline

35 KOMENTAR

  1. itu yakin kan mas tgl 8 feb tayang nya?
    saya ingin tau pasti ….
    ksh info dnk mas lwt email saya please help me !!!
    Thank You

  2. kaa.. mw tanya.
    itu tayangnya cuma tnggal 8 februari dongan atau gag??
    klu gag tyangnya smpai tnggal brapa yaa kaa??
    *terimakasih^^

  3. Kk. Bsk jadi kan tayang dibekasi?
    Dibiokopnya kan?
    Aq pengen buru2 besok.
    Itu tayangnya ϑ’ giant bekasi kan ka?

  4. Kk. Bsk jadi kan tayang dibekasi?
    Dibiokopnya kan?
    Aq pengen buru2 besok.
    Itu tayangnya ϑ’ giant bekasi kan ka?
    Trimakasih ka

  5. doraemonya yg sharus mulai tayang tgl 8feb di bekasi kok ga jadi tayang ya? jadinya kapan tayang nya? klo di jakarta dan di tangerang pasti akan tayang jg atau tdk ya? kira2 kapan tayang nya utk di jakarta dan tangerang? thx

  6. kok saya cari di bioskop XXI di jak sel blom keliatan iklan dan jadual penayangannya sampai detik ini…? Yang benernya kapan sih diputer di XXI ? itu 3D ya ..? tq

  7. kpan nii fil terbaru doraemon akan tayang di jakarta dan sekitarnya,,??????? udah gak sabar nii mau nnton… ko di XXI gak ada sii jadwalnya???? coming soon jugaa gak ada…????????

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.