BAGIKAN

hadi leo

Hadi Leo, aktor yang terkenal berkat perannya pada serial Si Buta Dari Goa Hantu dikabarkan meninggal dunia, pada hari Minggu malam (13/09). Aktor kelahiran 5 Agustus 1965 tersebut disebutkan meninggal akibat sakit kencing manis yang dideritanya. Alhmarhum Hadi Leo meninggal di di RS Mojokerto Jawa Timur pada usia 50 tahun.

024163500_1442223598-Hadi_leo_5

Advertisement Inline

Di masa lalu begitu banyak peran yang telah dibintangi oleh Hadi Leo. Selain bermain sebagai bintang utama Si Buta Dari Goa Hantu, ia juga terlibat karya-karya populer di masanya seperti Misteri Mawar Berdarah, Mahkota Mayangkara, Perawan Lembah Wilis, Tutur Tinular, Angling Dharma hingga Wiro Sableng.

Si Buta dari Goa Hantu sendiri adalah sebuah komik karya Gannes TH yang mengisahkan mengenai petualangan pendekar buta bernama Barda Mandrawata mengarungi dunia persilatan. Kesuksesan komiknya telah membawa Si Buta Dari Goa Hantu diangkat menjadi film yang dibintangi Ratno Timoer sebagai Barda di tahun 1970an dan kemudian diangkat kembali menjadi serial yang dibintangi oleh Hadi Leo sebagai Barda pada tahun 1993.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.