Kisah Perjuangan Tim BASARNAS Diangkat Menjadi Komik

1

basarnas

AIU Comics. Sebuah penerbit komik asal kota kembang Bandung akan mengangkat kisah perjuangan tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dalam misi pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Belum ada pengumuman pasti mengenai jadwal rilis dari komik ini.

Penerbangan AirAsia QZ8501 (nomor penerbangan: QZ8501/AWQ8501) adalah pesawat Airbus A320 milik AirAsia yang dinyatakan hilang kontak di sekitar Laut Jawa dekat Selat Karimata pada saat terbang dari Surabaya, Indonesia menuju Singapura pada tanggal 28 Desember 2014. Dengan 155 penumpang dan 7 orang kru di dalam pesawat. Pada 30 Desember 2014, puing-puing pesawat ini telah ditemukan mengapung di Laut Jawa. Peristiwa ini adalah kecelakaan pesawat paling mematikan nomor dua di dunia penerbangan Indonesia setelah penerbangan Garuda Indonesia 152 di tahun 1997, kecelakaan pesawat paling mematikan nomor tiga di tahun 2014 setelah Malaysia Airlines 370 dan Malaysia Airlines 17, serta merupakan kecelakaan pesawat pertama yang terjadi pada grup AirAsia dalam 18 tahun terakhir.

Komik ini akan segera diterbitkan oleh AIU Comics dengan diproduksi oleh Dreamsky Entertainment yang melibatkan Jodi Handoyo sebagai kreator, Moch Yusuf Riantho sebagai Illustrator artist, dan Kriswanto Why sebagai Colorist.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.