Rewrite_F

Satu lagi judul novel visual besutan studio Key/Visual Art’s akan diadaptasi menjadi anime. Setelah sebelumnya pada tahun 2013 novel visual berjudul Little Busters! diadaptasi oleh studio J.C. Staff, kini giliran Rewrite yang akan diadaptasi menjadi serial anime. Hal tersebut diumumkan setelah episode terakhir dari serial anime Charlotte ditayangkan pada Sabtu malam kemarin.

Advertisement Inline

Pengerjaan serial anime Rewrite akan ditangani oleh studio 8-bit (Absolute Duo dan Grisaia no Kajitsu) dengan Tensho (Kiniro Mosaic dan Grisaia no Kajitsu) akan menangani posisi sutradara dan supervisi naskah. Bagian series composition dan naskah akan dikerjakan oleh Romeo Tanaka (novel visual Cross Channel dan novel ringan Jinrui wa Suitaishimashita) dan Kai dari studio Visual Art’s (Clannad dan Shinigami no Kyou). Masayuki Nonata (kepala pengarah animasi Hello!! KINMOZA) akan mengadaptasi desain karakter orisinil yang dibuat oleh Itaru Hinoue dari studio Key/Visual Art’s (Kanon, Air, Clannad, Little Busters!) untuk bagian animasi.

Rewrite_anime_1

Rewrite_anime_3

Novel visual Rewrite yang dirilis pada tahun 2011 yang lalu berlatar di sebuah kota bernama Kazamatsuri di mana para penduduknya hidup berdampingan dengan lingkungan yang penuh dengan pepohonan. Pemain akan berperan sebagai Kotarou Tennouji dan berinteraksi dengan teman-teman di sekolahnya, yakni Kotori Kanbe (disuarakan oleh Chiwa Saito), Chihaya Ohtori (disuarakan oleh Saya Shinomiya), Akane Senri (disuarakan oleh Eri Kitamura), Sizuru Nakatsu (disuarakan oleh Keiko Suzuki), dan Lucia Konohana (disuarakan oleh Risa Asaki). Di sepanjang cerita, pemain akan menelusuri misteri di balik munculnya berbagai gerbang menuju dimensi lain yang terdapat di penjuru kota Kazamatsuri.

Kotori Kanbe (disuarakan oleh Chiwa Saito), salah satu heroine utama di Rewrite.
Kotori Kanbe (disuarakan oleh Chiwa Saito), salah satu heroine utama di Rewrite.

Adapun jajaran staf yang mengerjakan novel visual Rewrite yakni Itaru Hinoue (Air, Kanon, dan Clannad) bertindak sebagai kreator proyek dan ilustrator utama, Romeo Tanaka (Cross Channel dan Kana: Little Sister), Ryukishi07 (Hirugashi no Naku Koro ni, dan Umineko no Naku Koro ni) dan Yuuto Tonokawa (Little Busters!) berkolaborasi dalam menulis naskah cerita, dan Jun Maeda menangani pembuatan komposisi musik yang dipakai serta mengawasi pembuatan novel visual ini.

Rewrite_anime_2

Novel visual Rewrite juga telah dirilis di PSP dan PS Vita pada tahun 2014, kemudian di konsol Playstation 3 pada Februari tahun ini. Selain novel visual utama, Visual Art’s/Key kemudian merilis novel visual fan disc yang berjudul Rewite Harvest festa! pada tahun 2012.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.