BAGIKAN

Salah satu tokoh yang cukup terkenal di jagad internet dunia adalah Edward Snowden. Mantan anggota CIA yang kini lebih dikenal sebagai seorang aktivis dan Whistleblower ini cukup dikenal dengan berbagai aktivitasnya di dunia maya yang membeberkan berbagai informasi seputar rahasia pemerintah serta pengawasan global.

missingno

Namun siapa sangka ditengah hari-harinya menulis berbagai kritik sosial di akun twitternya, Edward Snowden memberikan kicauan mengenai siapa Pokemon favoritnya. Dalam media sosial twitter tersebut, salah satu follower Snowden dengan nama akun @alysonpizza menanyakan siapa Pokemon favorit dari Snowden.

Advertisement Inline

Tidak disangka, Snowden yang biasa berkicau tentang berbagai isu-isu sosial terkini menjawab pertanyaan tersebut. Ia pun menjawab pertanyaan tersebut dan mengakui bahwa Pokemon kesukaannya adalah MissingNo dari game Pokemon generasi pertama (Red, Blue, & Yellow).

Menariknya, jawaban Snowden tersebut merujuk pada nama dari sebuah Pokemon tidak resmi yang dapat ditemui di game Pokemon Red dengan satu cara khusus. MissingNo bukanlah sebuah Pokemon melainkan sebuah glitch di program game Pokemon generasi pertama. MissingNo dapat muncul karena adanya kesalahan pada variabel di game tersebut.

Biasanya MissingNo hadir dengan tipe Normal/Bird, dimana tipe Bird adalah tipe beta yang dihapus dalam game tersebut. Bentuk dari MissingNo dapat beragam, namun bentuk yang paling umum adalah sprite berbentuk huruf L yang terdiri dari berbagai pixel yang tidak beraturan. Nama MissingNo merujuk pada Missing Number.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.