Antusiasme Masyarakat Indonesia Terhadap Seiyuu Jepang

0

seiyuu

Mungkin sebelumnya banyak sekali orang yang mengidolakan seiyuu tertentu saat menonton anime, bahkan untuk beberapa orang ada yang menonton anime berdasarkan seiyuu yang bermain dalam anime tersebut hanya demi mendengarkan pengisi suaranya favoritnya itu berkaksi di balik layar. Tren tersebut semakin terlihat pada perhelatan akbar Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2015 yang berlangsung pada tanggal 25-27 September lalu. Ketika pihak AFA belum mengumumkkan siapa saja seiyuu yang akan menjadi bintang tamu di perhelatan kemarin, banyak orang yang memiliki ekspektasi tinggi agar AFA mengundang seiyuu yang terkenal. Beberapa orang juga membulatkan tekadnya untuk datang ke AFA demi seiyuu favoritnya. Ketika diumumkan bahwa Mai Fuchigami, Show Hayami, Yurika Endo, dan Yumiri Hanamori akan datang sebagai bintang tamu, semangat para fanspun sedikit berkurang.

_MG_2768-Edit

Meski berbeda dari ekspektasi beberapa orang, seiyuu yang hadir di perhelatan anime festival asia ini berhasil menarik fans-fans baru yang bahkan sebelumnya tidak mengenal mereka sama sekali. Penjualan CD beberapa pengisi suara yang berada di booth ponycanyon inipun ada yang sold out pada hari kedua. Terlihat sekali bagaimana para fans sangat senang ketika bisa melihat para seiyuu ini menyapa mereka baik saat di Main stage maupun saat di mini stage, bahkan beberapa seiyuu ini juga sempat menyapa fansnya saat mereka menerima sesi tanda tangan di booth tempat mereka menjual CD dan poster.

Advertisement Inline

Yurika Endo dan Yumiri Hanamori yang bisa dibilang masih baru dibidang seiyuu ini berhasil menarik fans-fans baru meskipun peran yang mereka mainkan masih tergolong minor dan sedikit. Sesi tanda tangan yang diadakan di mini stagepun terlihat sangat padat dan selalu ada wajah baru disetiap sesinya.

12072535_10203684567434750_7087692948881883184_n

Menurut salah satu pengunjung yang mendapat tanda tangan dari seiyuu ini mengaku baru kali ini ia mengetahui para seiyuu tersebut dan langsung suka pada pandangan pertama saat sesi perkenalan.

Mai Fuchigami merupakan seiyuu yang mulai naik daun setelah memerankan karakter iona dari anime Aoki Hagane Arpeggio: Ars Nova, Mai Fuchigami juga memerankan Shiota Nagisa dari anime Assasination Classroom. Kehadiran Mai Fuchigami di panggung utamapun mengundang antusiasme fans yang mengidolakan dirinya. Selain itu dua seiyuu baru dari ponycanyon yakni Yurika Endo yang pernah memerankan karakter Mikage Erina dari anime Z/X :Ignition dan Yumiri Hanamori yang pernah memerankan Misono Chiaya dari anime Rolling Girls pun ikut memeriahkan AFAID kali ini. Sesi tanda tangan merekapun cukup ditunggu-tunggu bahkan ketika mengantri untuk mendapatkan tanda tangan terlihat beberapa fans mereka yang berasal dari Jepang. Selain mengisi suara, para seiyuu inipun sempat bernyanyi di mini-stage AFAID. Bersama dengan Michi yang merupakan artis anisong baru, Yumiri dan Endo menyanyikan lagu opening dari anime K-ON, Cagayake Girls. Selain itu masing-masing dari merekapun membawakan lagu yang mereka nyanyikan di animenya.

Yang menarik, bukan hanya Jepang, namun Seiyuu asal Indonesiapun turut eksis pada perhelatan ini.

KAORI Newsline | Johann

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.