BAGIKAN

Pada Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha, diumumkan bahwa adaptasi anime Komik Koe no Katachi karangan Yoshitoki Oima akan dikerjakan oleh studio Kyoto Animation (K-ON, Hyouka, dan Hibike! Euphonium). Di majalah tersebut juga disebutkan bahwa adaptasi tersebut akan ditangani oleh sutradara Yamada Naoko (K-ON, Tamako Market).

lqtuu49-740x1121

Koe no Katachi bercerita tentang Nishimiya Shouko, murid pindahan yang dibully di sekolah barunya karena telinganya yang tuli. Bullying yang dimulai dan dipimpin oleh Shoya Ishida tersebut, tiba-tiba berbalik ke arahnya sendiri akibat suatu insiden. Melihat Shoya yang dibully sedemikian rupa, membuat Shouko jatuh iba, namun hal tersebut malah menyebabkan mereka berdua bertengkar. Tidak lama setelah pertengkaran tersebut, Shouko pindah ke sekolah lain tanpa mengatakan apapun. Beberapa tahun telah berlalu sejak mereka terpisah, dan keinginan Shoya untuk bertemu kembali dengan shouko semakin bertambah kuat.

Pada awalnya Koe no Katachi diterbitkan di Bessatsu Shonen Magazine tahun 2011 dalam format one-shot. Setelah mendapat award dan penerimaan positif dari pembacanya, Oima mengubah Koe no Katachi  menjadi komik berseri yang diterbitkan di Weekly Shonen Magazine dari Agustus 2013 hingga November 2014.

Di Indonesia sendiri komik ini telah diterbitkan oleh penerbit m&c! dengan judul The Shape of Voice.

KAORI Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.