Polisi wilayah Chiyoda, Tokyo telah mengamankan seorang pria paruh baya asal Inggris setelah kedapatan menyelam tanpa busana di dekat wilayah Imperial Palace, di tengah ibu kota.

Saat polisi mencoba menghentikan aksinya, pria ini melawan dengan menyiramkan air ke patroli polisi, dan mencoba memanjat dinding sebelum akhirnya polisi berhasil mengamankannya. Kontan saja, hal ini mengunang perhatian banyak orang.

Butuh waktu sekitar satu setengah jam sebelum aksi nekat pria ini dapat dihentikan oleh polisi yang marah padanya, karena melempar batu kepada polisi, dan tentu saja, ketelanjangannya.

Advertisement Inline

Menurut laporan BBC dari Reuters, pria tersebut diduga mengidap kelainan jiwa. Menurut media massa setempat, pria tersebut mengaku sedang mencari tas berisi paspornya yang jatuh ke dalam air.

Kedutaan Besar Inggris memastikan pria tersebut merupakan warga negara Inggris, setelah sebelumnya beredar laporan bahwa pria tersebut berkewarganegaraan Spanyol.

Setelah dua jam, pria itu pun dilepaskan karena polisi merasa ia mengalami gangguan jiwa.

Warga yang kebetulan menyaksikan hal tersebut berkomentar, “Ini adalah peristiwa unik yang tidak bisa kita saksikan setiap hari.”

Imperial Palace adalah tempat tinggal keluarga kaisar Jepang. Meskipun wilayah ini dijaga ketat, namun wilayah sekitar Imperial Palace bebas dikunjungi orang yang memanfaatkannya untuk beristirahat maupun berjalan-jalan.

Sumber BBC | Oleh Shin Muhammad

Revisi terakhir: BBC salah tulis, semestinya orang Inggris, bukan orang Spanyol.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.