BAGIKAN

Stasiun TV TVRI mulai tanggal 1 Juli 2012 menayangkan sebuah serial Anime bertajuk Trio Zukkoke atau Zukkoke Sannin Gumi. Acara yang merupakan program kerjasama dengan The Japan Foundation ini dijadwalkan akan tayang sebanyak 26 episode dan ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu jam 08.00 WIB.Menceritakan tentang kehidupan tiga sekawan Hachibei, Hakasei, dan Mo-chan. Hachibei adalah seorang anak laki-laki yang bandel sekaligus sibuk menarik perhatian para gadis. Sementara si Hakasei yang berkacamata tebal adalah kutubuku gudang pengetahuan. Mo-chan sedikit gendut, baik hati, berpandangan luas dan …rakus. Ketiganya duduk di kelas 6 yang sama. Tiga serangkai ini mengalami berbagai pengalaman seru di antara persahabatan mereka. Mempelajari berbagai kehidupan dengan orang di sekitar mereka,termasuk di tempat-tempat selain kota mereka, semisal di pulau tak berpenghuni, gunung yang kerap dihantam halilintar dan perusahaan bekal makan siang yang mereka dirikan sendiri. Film ini dibuat berdasarkan serial novel karya Masamoto Nasu. Diterbitkan pertama kali tahun 1976, novel ini terus dicintai lebih dari 27 tahun dengan jumlah lebih dari 21 juta copy yang telah terjual sehingga ditetapkan menjadi salah satu karya besar cerita remaja di Jepang.

Serial ini sekaligus merupakan pertamakalinya dalam 6 tahun terakhir TVRI menayangkan program Anime Jepang setelah Tokyo Underground pada tahun 2006 lalu.

“Pertama” di Indonesia

Advertisement Inline

Penayangan Anime Trio Zukkoke ini juga sekaligus merupakan yang pertamakalinya pemutaran Anime Jepang dengan berbahasa Jepang dilengkapi dengan teks berbahasa Indonesia, paling tidak untuk TVRI. Pemutaran Anime di televisi dengan bahasa Jepang sesungguhnya bukanlah hal yang benar-benar baru di Indonesia. Sekitar tahun 2004 yang lalu, stasiun TV SCTV pernah menerapkan sistim dwi-bahasa Indonesia dan Jepang pada program Anime yang mereka miliki saat itu. Sementara itu Stasiun TV Indosiar pernah dikabarkan menayangkan Cowboy Bebob dengan berbahasa Jepang dan teks berbahasa Inggris.

Selamat menikmati dan selamat menyaksikan.
KAORI Newsline

20 KOMENTAR

  1. mantap nih, gak sengaja liat TVRI tadi pagi. Kaget ada yang kek ginian. Dub Asli Jepang emang mantep dah. Harusnya anime lain juga kek gini….
    TVRI Mantaaap…
    Biasanya channel ini paling gak pernah dibuka. Sekarang buka terus ah tiap Sabtu Minggu jam 8 Pagi XD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.