BAGIKAN

IMG04905-20140417-1457-640x480

Pak Raden, sang pencipta karakter legendaris Si Unyil telah meninggal dunia pada Jumat (30/10) malam pukul 22:20 WIB di rumah sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat.

Penyebab meninggalnya sosok yang memiliki nama Drs Suyadi ini belum dapat dipastikan. Almarhum berpulang dalam usia 82 tahun setelah sebelumnya sempat dilarikan ke unit perawatan intensif pada siang harinya.

Advertisement Inline

Si Unyil, karya beliau yang paling dikenal saat ini diproduksi oleh Perum Produksi Film Negara (PFN) dan  tayang perdana di stasiun televisi TVRI pada medio tahun 1981-1993. Pada saat ini, masyarakat masih bisa melihat Si Unyil dalam acara Laptop Si Unyil di stasiun televisi TRANS7.

Segenap keluarga besar KAORI Nusantara mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberi ketabahan bagi yang ditinggalkan, serta semoga segala karya-karyanya tidak lekang ditelan zaman dan selalu menjadi pelajaran dan inspirasi bagi generasi setelahnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.