BAGIKAN

Rosario Vampire season 2 yang kemungkinan akan menjadi anime favorit musim kali ini, mendapatkan sensor. Bahkan dengan sensor pun, anime ini akan menjadi primadona fanservice pada musim ini. Menggantikan ToLoveRu kah?

Dan lagi…

Advertisement Inline

Dan lagi…

Televisi Tokyo-MX menayangkan anime ini tanpa sensor. Sementara TV Osaka dan TV Aichi memutuskan menyensornya. Yang menarik, adalah fakta bahwa season 1 ditayangkan tanpa sensor.

Sensor terhadap anime bukanlah sesuatu yang tabu. Sensor sudah berkali-kali dilakukan oleh televisi, mulai dari sensor darah di episode 12 anime School Days, sensor berlebihan terhadap anime To Love Ru, bahkan sampai sensor terhadap anime Code Geass.

Bagi beberapa orang, sensor membuat anime lebih nyaman untuk ditonton. Meski banyak juga yang merasa sensor membuat kenyamanan mereka menonton.

Bahkan, sensor sendiri pernah diparodikan dalam anime Hayate no Gotoku, dengan berbagai maskotnya. Dalam anime Hayate no Gotoku, selain sensor gambar, kata-kata yang merujuk pada suatu merek tertentu pun disensor. Masalah parodi dan trademark? Mungkin saja 😀

(Maaf, bila anda memiliki gambar sensor konyolnya, mohon dishare, malas ngubek2 episode hayate lagi cuma buat screencaps aja 😀 )

Sensr seperti ini mengingatkan kita padan sensor konyol ala Hayate no Gotoku, betul?

Oleh Shin Muhammad | Dari Sankaku Complex

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.