KAORInews menganalisa beberapa berita yang muncul belakangan ini di Jepang. Dan selain berita tumbangnya Nikkei, ada satu topik yang menarik perhatian: Pemerkosaan. Mengapa berita ini populer?

Kisah Sedih di Hari Minggu

Bila anda membaca sumber berbahasa Inggris seperti Japan Today atau Asahi Newspaper, atau sumber berbahasa Jepang seperti Yomiuri, berita seperti ini marak ditemui setiap harinya.

Advertisement Inline

Akibatnya, Redaksi pun merasa, bahwa saat ini berita kriminal di Jepang lebih didominasi oleh berita pemerkosaan dan kasus pelecehan seksual.

Dan tanpa sengaja pula, berita tipikal macam ini pula yang mendominasi di website KAORI beberapa hari ini. Kesannya, seperti Lampu Merah versi online.

Selain itu, beberapa waktu lalu kasus seorang pria yang beraksi tanpa busana di Tokyo, semakin menggelitik pemikiran Redaksi mengenai hal ini.

Ada apa dengan masyarakat Jepang saat ini? Apakah degradasi moral penyebabnya?

Bila kita menggunakan anggapan ini, kenyataannya moral orang Jepang dapat dikatakan lebih baik dalam berbagai hal dibandingkan orang Indonesia.

Apakah karena adanya penyimpangan perilaku seksual? Nyatanya, tingkat kehamilan dan pernikahan di Jepang tergolong rendah, bahkan mencapai titik terendah dalam kurun waktu 60 tahun terakhir.

Dan nyatanya, bila anda memantau situs penjual permainan eroge di Jepang, setiap permainan eroge yang dijual pun laris manis, dengan jumlah penjualan bisa mencapai ribuan, bahkan puluhan ribu setiap bulan.

Lantas, ada apa sebenarnya dengan masyarakat Jepang?

Inilah yang menjadi tanda tanya besar bagi kita semua.

Oleh Shin Muhammad

5 KOMENTAR

  1. Selain itu, beberapa waktu lalu kasus seorang pria yang beraksi tanpa busana di Tokyo, semakin menggelitik pemikiran Redaksi mengenai hal ini.

    Orang telanjang di Istana Kaisar itu? Ini pelakunya justru turis asing Inggris lho…

  2. Wah, ternyata orang Inggris ya, segera saya ralat deh…
    Karena BBC menulisnya orang Spanyol pada awalnya, bukan orang Inggris.

  3. Mungkin alasan produsen pembuat eroge Jepang membuat eroge untuk mendorong tingkat kelahiran di Jepang yg saat ini sudah sangat rendah dan cuma didominasi oleh orang tua 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.