BAGIKAN

aikatu_001_cs1w1_720x

Game mengoleksi idola untuk platform ponsel pintar nampaknya masih menjadi tren. Aikatsu dikabarkan akan segera merilis game baru untuk iOS dan Android, Aikatsu! Photo on Stage. Game ini direncanakan rilis pada musim dingin ini.

Advertisement Inline

Dalam game ini para pemain dapat mengoleksi kartu idola yang disebut dengan ‘Photo’, dan membuat unit idola Aikatsu pilihan sendiri. Game ini adalah game musik alias rhythm dengan pilihan lagu-lagu yang telah ada di Aikatsu, bahkan ada satu lagu baru untuk game ini yang dinyanyikan oleh unit 2wingS (karakter Ichigo dan Seira dalam Aikatsu).

aikt phot

Saat ini, pendaftaran lebih awal telah dibuka. Pendaftaran ini bisa dilakukan melalui akun LINE, Twitter, dan email. Ada promosi khusus untuk pendaftaran lebih awal.

Jika pemain yang mendaftar lebih awal mencapai angka 10.000, maka pemain yang mendaftar lebih awal akan mendapatkan 25 Normal Star yang bisa dipakai di dalam game. Jika pemain yang melakukan registrasi awal mencapai angka 30.000, maka pemain yang mendaftar lebih awal akan mendapatkan SR Sumire Hikami. Yang terakhir jika pendaftar awal mencapai angka 50.000 maka pemain yang mendaftar lebih awal akan mendapatkan SR Yurika Toudou.

Aikatsu, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! ini sendiri menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola. Aikatsu versi Jepang sendiri sudah berganti karakter utama menjadi Akari Oozora, junior dari Ichigo, dan dikatakan sebagai ‘Aikatsu: Akari Generation’.

Diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama produksi Bandai di mana pemain akan menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal, permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu.Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Anda bisa membaca ulasan gamenya pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.