dragon ball

Setelah usai dengan penayangan Dragon Ball pada hari Rabu 28 Oktober 2015 lalu, stasiun televisi Global TV melalui akun Facebooknya kini menyatakan bahwa sekuel anime ini yang bertajuk Dragon Ball Z akan segera ditayangkan, jika tidak ada halangan pada awal tahun 2016.

Lebih jauh, Global TV juga menyangkal bahwasanya anime Dragon Ball dihentikan penayangannya oleh Komisi Penyiaran Indonesia. Namun dikarenakan Tim Programming masih harus menunggu selesainya proses pembelian episode baru dari Dragon Ball Z sehingga untuk sementara waktu program ini memang dihentikan penayangannya.

Advertisement Inline

“Global TV selalu mengedepankan kualitas dalam setiap rangkaian programnya, khususnya untuk program anak-anak. Banyaknya pemberitaan mengenai program ini mencerminkan bahwa Dragon Ball menjadi salah satu pilihan program favorit anak-anak di GlobalTV. Rencananya setelah proses pembelian episode baru Dragon Ball ini selesai, GlobalTV kembali akan menayangkan Dragon Ball dengan seri baru di awal tahun 2016.” Ujar Maritha Nuvie selaku Planning & Scheduling Manager GlobalTV.

Perlu disampaikan bahwa benar adanya bahwa sebelumnya KPI mengadakan forum diskusi program bersama Tim Global TV, Namun hal itu semata-mata hanya merupakan pembinaan program yang biasa dilakukan oleh pihak KPI untuk menjaga kualitas setiap program dari masing-masing lembaga penyiaran. Bukan anjuran penghentian program seperti banyaknya berita yang beredar di masyarakat.

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial Animenya sempat ditayangkan di stasiun televisi Indosiar dari tahun 1996 hinggal 2015. Kini Global TV telah memutar kembali serial anime klasik tersebut sejak tanggal 17 Agustus 2015 lalu.

seiyuu dragon ball

Beberapa Seiyuu yang turut menyulihsuarakan anime ini dari kiri ke kanan: Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto

Anime Dragon Ball ditayangkan oleh Global TV dengan disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia dan melibatkan beberapa Seiyuu di antaranya Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.