Bintang Tamu AFASG 2015, Takamasa Sakurai Telah Berpulang

    0
    Foto dari laman facebook Comic Fiesta

    Kabar duka datang dari salah seorang figur di dunia popkultur anime Jepang. Takamasa Sakurai, sang Executive Office Director dari IOEA (International Otaku Expo Association) telah berpulang pada usianya yang ke 49 tahun.

    Foto dari laman facebook Comic Fiesta
    Foto dari laman facebook Comic Fiesta

    Takamasa Sakurai yang juga hadir di perhelatan AFASG (Anime Festival Asia Singapore) 2015 pada akhir pekan lalu ini meninggal akibat kecelakaan. Menurut keterangan polisi, pada Jumat dini hari ia terpeleset dari peron stasiun Nishi-Nippori di Arakawa. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.30 dini hari.

    Menurut keterangan saksi mata, korban terlihat dalam kondisi mabuk di peron, Takamasa Sakurai terpeleset dan jatuh ke rel yang ada di bawah. Tak lama kemudian kereta yang melintasi rel tersebut menghantam bagian kakinya. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun jurnalis yang tinggal di daerah Higashi-Nippori ini meninggal dalam perjalanan ke RS.

    Kabar kepergian Takamasa Sakurai tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak IOEA. Melalui twitter, pihak IOEA memberikan pernyataan terkait kepergian sang Executive Office Director tersebut.

    Takamasa Sakurai merupakan seorang produser, penulis, jurnalis, sekaligus direktur dari IOEA dan juga merupakan seorang profesor dari Digital Hollywood University. Sebagai perwakilan dari IOEA, Sakurai telah menghadiri berbagai perhelatan festival dan konvensi anime serta popkultur Jepang di kancah internasional. Pada akhir pekan lalu Takamasa Sakurai juga menghadiri perhelatan AFASG 2015 di Suntec, Singapura sebagai bintang tamu. Salah satu staf Indonesian Anime Times, Eri Gunawan menyatakan bahwa pada pekan lalu saat melakukan peliputan ia sempat melihat Takamasa Sakurai di perhelatan tersebut. Dalam waktu dekat, rencananya ia juga akan menghadiri perhelatan Comic Fiesta di Malaysia.

    KAORI Newsline

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.