BAGIKAN

Ahad (6/12) siang, sebuah bus Metro Mini rute B80 relasi Jembatan Lima – Kalideres ditabrak kereta rel listrik (KRL) Commuter Line relasi Jatinegara – Kampung Bandan – Bogor di perlintasan sebidang kereta api (KA) dekat stasiun Angke, Jakarta Barat. Bus Metro Mini diduga kuat menerobos perlintasan sebidang yang telah tertutup karena ada kereta yang akan melintas.

Proses evakuasi bus Metro Mini yang ditabrak KRL
Proses evakuasi bus Metro Mini yang ditabrak KRL

KRL seri 205 rangkaian 205-30F dengan nomor perjalanan KA 1528 melaju dari arah Kampung Bandan dengan kecepatan sedang saat akan melintas langsung di stasiun Angke, menabrak bus Metro Mini hingga terseret sampai ujung peron stasiun Angke sisi Utara.

 

Advertisement Inline

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jumlah pasti adanya korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa ini. Untuk sementara, perjalanan KRL jalur lingkar (loop line) relasi Bogor – Kampung Bandan – Jatinegara maupun sebaliknya hanya sampai stasiun Duri, karena lintas Kampung Bandan – Duri tidak bisa dilewati akibat peristiwa ini.

 

Sementara itu, perjalanan KRL lintas Jatinegara – Pasar Senen – Kampung Bandan diteruskan hingga stasiun Jakarta Kota sebagai KRL pengumpan (feeder) relasi Jatinegara – Jakarta Kota P.P., hingga lintas Kampung Bandan – Duri kembali normal.

 

Sedangkan untuk perjalanan KA Lokal relasi Rangkas Bitung – Angke P.P. hanya sampai stasiun Tanah Abang untuk mengurangi kepadatan lintas di stasiun Duri karena KRL relasi Bogor / Nambo – Duri P.P. tetap beroperasi normal.

 

Cemplus Newsline by KAORI | Faris Fadhli

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.