BAGIKAN

Beberapa waktu lalu, telah diberitakan bahwa salah satu game besutan Capcom, Monster Hunter Stories akan diadaptasi menjadi seri anime berjudul Monster Hunter Stories Ride On. Judul tersebut diumumkan bahwa itu masih merupakan judul sementara. Menjelang perilisan seri anime ini, telah diumumkan jumlah episode yang akan ditayangkan dari seri anime ini.

screen-shot-2015-09-21-at-6.39.25-pm.png

Dilansir dari laman perhelatan Anime Japan 2016, menyebutkan bahwa seri anime Monster Hunter Stories Ride On dijadwalkan akan tayang sepanjang 48 episode. Nantinya tiap episode akan ditayangkan dengan durasi 30 menit.

Advertisement Inline

Seri anime ini sendiri akan diproduksi oleh studio David Production yang sebelumnya telah memroduksi seri anime Jojo’s Bizzare Adventure. Nantinya seri anime ini akan ditayangkan di saluran Fuji TV di Jepang pada tahun 2016 mendatang.

Fuij TV sendiri sudah dikenal sebagai saluran televisi Jepang yang mempunyai blok waktu penayangan anime tengah malam bernama Noitamina. Untuk seri anime Monster Hunter Stories ini sendiri rencananya akan tayang di blok penayangan anime baru siang hari. Ini adalah pertama kalinya selama 10 tahun Fuji TV kembali membuka blok penayangan anime pada jam tersebut setelah sebelumnya di tanggal 1 Oktober 2006 menayangkan anime One Piece pada hari Minggu jam 9.30 pagi waktu setempat.

Game Monster Hunter Stories juga akan segera dirilis oleh pihak Capcom. Mengenai perilisan game ini, disebutkan bahwa produksi untuk game Monster Hunter Stories ini sudah disiapkan selama 5 tahun. Terkait seperti apa gameplay dari game ini nantinya, Ryozo Tsujimoto sang produser dari seri Monster Hunter menyampaikan pandangannya.

“Kami ingin mengemas game ini dengan sebuah storyline yang jelas serta unsur fun yang hanya bisa dilakukan oleh game-game RPG, meski demikian kami tetap memberikan beberapa inti-inti agar pemain bisa mengetahui bahwa ada referensi Monster Hunter dalam game ini.” ujar Tsujimoto.

Monster-Hunter-Stories_04-12-15_008

Tsujimoto juga menambahkan bahwa game ini pemain akan berperan menjadi petualang muda yang ingin menjadi seorang Monster Riders. Game ini akan mengeksplorasi kehidupan petualang tersebut untuk menjadi seorang rider dan juga menitikberatkan pada hubungan antara sang rider dengan monster tunggangannya. Protagonis game ini memiliki Kizuna Ishi (Batu Hubungan) yang menghubungkan dirinya dengan para monster. Ia pun berusaha untuk bergabung dengan para hunter lain serta bertemu dengan berbagai monster baru. Game Monster Hunter Stories ini rencananya akan dirlis pada tahun 2016 mendatang.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.