BAGIKAN
Logo baru Kojima Production

hideo kojima

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa Hideo Kojima resmi bekerja sama dengan pihak Sony Computer Entertainment Group untuk membuat seri game baru yang akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 4.

Belakangan, Lucas Liaskos, European Community Manager dari Sony Computer Entertainment Eropa sempat mempublikasikan sesi tanya jawab mengenai kesepakatan antara SCE dengan Kojima Productions yang menyatakan bahwa meskipun produk pertama Kojima Productions akan dirilis secara eksklusif untuk Playstation 4, namun ke depannya direnacanakan akan dirilis juga untuk PC. Namun belakangan sesi tanya jawab tersebut malah dihapus.

Advertisement Inline

Masih menurut tanya jawab tersebut, Kojima Productions adalah studio independen di mana pihak SCE tidak memasukkannya ke dalam proyek in-house mereka maupun berinvestasi secara langsung di dalamnya. Namun, SCE dilaporkan akan “memberikan bantuan yang dibutuhkan”. Tanya jawab tersebut juga tidak berkomentar mengenai berapa lama produk perdana tersebut akan bersifat eksklusif ataukah produk Kojima Productions di masa depan akan eksklusif untuk konsol Playstation atau tidak.

Dilaporkan pula bahwa produk perdana tersebut adalah sebuah game baru yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Metal Gear maupun Silent Hill. Pihak SCE juga mengumumkan akan tetap bekerjasama dengan pihak Konami. Adapun mengenai kasus tidak hadirnya Hideo Kojima dalam perhelatan The Game Awards 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, tanya jawab tersebut menyebutkan bahwa “Siapa yang menghadiri penghargaan semuanya adalah keputusan pihak publisher dan pihak SCE tidak bisa berkomentar lebih lanjut.”

KAORI Newsline | Courtesy of GematsuANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.