Memasuki minggu pertama tayangnya anime musim dingin 2016, KAORI menghadirkan rekomendasi lagu-lagu anime dari musim gugur 2015 yang menarik untuk didengar.

UMI☆KUUN – I am Just Feeling Alive

Being / Lagu pembuka Young Black Jack

Advertisement Inline

Suasana lagu yang sangat ceria bahkan membuat penonton lupa bahwa lagu tersebut merupakan lagu anime yang penuh tragedi, Irama musik yang terasa sangat boyband sekali ini benar-benar menarik sehingga pendengar nya pun tak jenuh untuk mengulang lagu tersebut. (Johan)

Yosuke Yamamoto – The Beginning

Lantis / Lagu penutup Concrete Revolutio

The Beginning merupakan lagu penutup dari seri anime Concrete Revolutio. Tampil beda dengan anisong lainnya, The Beginning hadir sebagai lagu instrumental alias tanpa vokal. Permainan gitar yang dihadirkan oleh Yosuke Yamamoto serta irama rock yang mengiringi lagu ini mampu memberikan aura “misterius” kepada pendengarnya. Hal tersebut selaras dengan jalan cerita seri anime ini yang disajikan sebagai “teka-teki” untuk para penontonnya. (Tanto D)

Man With A Mission – Raise Your Flag

Sony Music Entertainment Japan / Lagu pembuka Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

Menurut saya, lagu ini catchy, liriknya bersemangat, cocok dengan tema anime yang diisikan gejolak perjuangan darah muda, darahnya para remaja. (Adi WW)

JAM Project – THE HERO!! ~Ikareru Kobushi ni Hi wo Tsukero~

Lantis / Lagu pembuka One Punch Man

Menggelegar dan bertenaga. Dua kata itu pantas mewakili lagu yang menjadi pembuka seri anime One Punch Man yang menjadi favorit banyak penggemar anime pada musim gugur lalu. Dengan hentakan drum dan distorsi gitar yang dimainkan dengan begitu apik ditambah dengan vokal yang begitu menghentak (lengkap dengan lengkingan khas lagu metal era 80-an), The Hero membuat pendengarnya seolah-olah menjadi seorang Saitama, seorang superhero yang memiliki kekuatan terlewat tinggi. (Naufal)

TECHNOBOYS PULCRAFT GREEN-FUND feat. Yuki Ohtake – Uchiyoserareta Boukyaku no Zankyou ni

Lantis / Lagu penutup Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

It’s techno! Dengan beat yang cukup cepat mendengarkannya terasa “seperti mengendarai mobil dengan kecepatan 70km/jam di jalan tol”. Memahami liriknya seolah ikut memahami sebuah kontradiksi; rasa keputusasaan yang terasa dan terlihat indah. It’s legal high! (Kevin W)

Suara – Fuantei na Kamisama

King Records / Lagu pembuka Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

BEATNYA SUPER CATCHY AF, dan cocok sama vibe-nya utawarerumono. (Naufal)

Suara – Yume ka Utsutsu ka

King Records / Lagu penutup Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Lagu balada yang panjang ini mengisahkan mengenai perjalanan, rasa cinta, serta bayangan akan dunia yang begitu indah. Ketimbang lagu-lagu cepat (seperti lagu pembuka anime seri ini maupun lagu-lagu sebelumnya), Suara lebih cocok menyanyikan lagu mendayu seperti ini. Bayangkan ini seperti versi merakyat, membumi dari baladnya Haruka Shimotsuki. (Kevin W)

Maaya Sakamoto – waiting for the rain

FlyingDog jo Victor Entertainment / Lagu penutup Gakusen Toshi Asterisk

Walaupun pengucapan bahasa Inggris menjadi batu sandungan, waiting for the rain cocok didengarkan pada suasana yang relatif tenang. Dan, Rasmus Faber! (Adi WW)

Hanamaru Pippi wa Yoiko Dake – Anime Ouen Project (AOuP)

Arutemate jo Space Shower Networks / Lagu pembuka Osomatsu-san

Memiliki beat yang dinamis, didukung dengan animasi pembuka di anime Osomatsu-san yang penuh warna, lagu ini benar-benar menggambarkan serial komedi yang menampilkan lawakan heboh nan penuh warna ini, ya penuh warna apalagi dengan hadirnya 6 kakak beradik yang punya banyak waktu luang. Dibawakan oleh grup idola Anime Ouen Project, lagu ini hadir dengan irama yang berbeda dibanding lagu grup idol kebanyakan. (Rafly N)

Arrival of Fear – M.S.S Project

Lagu penutup Kagewani

Meskipun hanya anime berdurasi singkat yang tak lebih dari 8 menit, namun Kagewani memiliki banyak hal yang menarik bagi saya mulai dari kisah horror monster, hingga lagu penutup anime ini, Arrival of Fear. Lagu ini memiliki judul yang memang cukup mendeskripsikan ketegangan akan datangnya rasa takut di anime ini. Alunan gitar dan vokal yang khas juga sangat pas untuk anime horror ini. (Rafly N)

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.