BAGIKAN

Beberapa waktu sebelumnya, dikabarkan bahwa pada akhir pekan nanti akan digelar sebuah cosplay kafe bertemakan game browser Touken Ranbu yang bertajuk Shingatsu no Ken Cafe. Namun demikian, kemarin pihak panitia acara tersebut mengonfirmasi bahwa acara yang harusnya diselenggarakan hari Minggu (17/1) ini diundur pelaksanaannya. Pengunduran tersebut dikarenakan tragedi penyerangan bersenjata yang terjadi di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) kemarin.

Melalui akun media sosial dari pihak Shingatsu no Ken Cafe serta surat elektronik yang disampaikan ke pihak KAORI Nusantara, diputuskan bahwa acara tersebut mengalami pengunduran jadwal. Adapun hingga kapan acara ini diundur masih belum diumumkan lebih lanjut.

shingatsu no ken

Advertisement Inline

Pengunduran tanggal penyelenggaraan acara Shingatsu no Ken Cafe ini dikarenakan suasana yang belum kondusif pasca penyerangan bersenjata yang disertai ledakan di Sarinah kemarin. Keputusan ini dibuat panitia atas dasar keamanan dan kenyamanan bagi pihak panitia serta pengunjung. Selain itu, diundurnya acara ini juga diputuskan untuk memberikan keamanan bagi cosplayer tamu yang datang dari luar negeri yang rencananya akan hadir pada perhelatan ini, yakni Touga serta Zumi.

10374939_1669868606629393_2889301955207450586_n
Touga dan Zumi, bintang tamu di Shingatsu no Ken Cafe

Seperti namanya, event ini merupakan perhelatan kafe yang bertemakan game Touken Ranbu. Akan ada beberapa cosplayer yang akan sedia melayani pelanggan dengan mengenakan kostum layaknya para pedang di game tersebut. Dan diantara cosplayer tersebut, ada pula bintang tamu yang memeriahkan acara ini yakni Touga dan Zumi.

12308435_1656251107991143_6856059272428966006_n

Dalam kafe ini nanti, selain dilayani oleh para cosplayer dari karakter Touken Ranbu, akan diramaikan juga dengan permainan oleh para cosplayer. Di kafe ini juga nanti kamu bisa Meet and Greet dan berakrab ria dengan kedua bintang tamu di kafe ini. Rencananya perhelatan ini akan diselenggarakan di Jakarta Design Center, Slipi.

Pada hari Kamis (14/1) kemarin, telah terjadi aksi terror di wilayah Sarinah, Jakarta Pusat. Aksi terror tersebut terjadi menjelang siang hari dimana terdapat beberapa ledakan bom serta penembakan terhadap warga sipil dan kepolisian. Tercatat ada 7 korban tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Serangan tersebut terjadi di pos polisi di perempatan Sarinah serta di dekat sebuah gerai kedai kopi disana.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.