BAGIKAN

Shizuoka Muslim Association. Sebuah lembaga komunitas Muslim di wilayah Shizuoka, Jepang tengah berencana untuk membangun Masjid. Dalam kampanyenya, sejak bulan Juni 2015 lalu, pihak Shizuoka Muslim Association menayangkan sebuah video anime berjudul Gaza Changing the World dengan durasi 2 setengah menit melalui situs Muslims in Japan.

Simak videonya berikut ini:

Advertisement Inline

Animator sekaliber Sakura Takagi dan Kana Kono turut terlibat dalam pembuatan video Gaza Changing the World ini dengan lagu berjudul “Obokuri~Eeumi” yang dibawakan oleh Ikue Asazaki dan sound effect dikerjakan oleh Sound Effect Lab.

Proyek Masjid Shizuoka ini nantinya juga akan mencakup sekolah Islam, perpustakaan multimedia, arena bermain anak-anak, Musholla, toko, dapur, dan akomodasi di mana segala fasilitas tersebut juga akan menjadi sarana interaksi antara umat Muslim dengan penduduk setempat.

Proyek pembangunan Masjid ini telah diluncurkan sejak tahun 2010 dengan target untuk mengumpulkan dana sebesar 300 juta yen atau sekitar 30 milyar rupiah dan diproyeksikan akan menjadi Masjid ketiga di prefektur Shizuoka.

Donasi untuk pembangunan Masjid dapat dikirimkan melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Courtesy of The Asahi Shimbun & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.