Tim-Tim Super GT Lakukan Tes Bersama Di Sirkuit Sepang

0

Ajang balap Super GT musim 2016 akan dimulai pada tanggal 9 April 2016 di Sirkuit Okayama yang terletak di Prefektur Okayama, Jepang. Mempersiapkan diri sebelum kompetisi dimulai, beberapa tim Super GT melakukan uji coba bersama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Mobil PETRONAS RC F #36 di sirkuit Sepang, Malaysia.
Mobil PETRONAS RC F #36 di sirkuit Sepang, Malaysia (Sumber: www.facebook.com/TOMSRacing.co.jp/).

Dilansir dari blog resmi Nobuteru Taniguchi, drifter yang juga menjadi pembalap tim GOODSMILE Racing, tes ini dilakukan selama empat hari, yaitu pada tanggal 25-26 dan 28-29 Januari 2015. Uji coba ini diikuti oleh sembilan tim kelas GT500, yaitu tiga tim Lexus (#36, #38#19), tiga tim Nissan (#23, #12, #24), dan tiga tim Honda (#100, #64, dan #99)  serta satu tim kelas GT300, yaitu tim GOODSMILE Racing & Team UKYO yang menurunkan mobil Mercedes-Benz SLS AMG GT3 yang digunakan pada musim lalu. Uji coba ini dilakukan untuk menguji coba ban yang akan digunakan di musim 2016.

Mobil tim GOODSMILE Racing sedang dipersiapkan sebelum melakukan tes di Sepang.
Mobil tim GOODSMILE Racing #0 sedang dipersiapkan sebelum melakukan tes.

Catatan waktu yang dicetak oleh berbagai tim di sesi uji coba pada Senin lalu tidak dipublikasikan secara resmi. Meskipun begitu, dikutip dari tulisan blog yang dimuat di situs gazoo.com, salah satu mobil GT-R yang turun dengan ban dari pabrikan Michelin masih menjadi yang tercepat. Tim-tim yang menggunakan mobil NSX juga tampil cukup cepat. Tim GOODSMILE Racing disebut-sebut berhasil mencatat waktu putaran 2:03.1 detik, tiga detik lebih cepat dari waktu pole position yang dicetak mobil GT3 yang turun di ajang Asian Le Mans Series yang digelar di sirkuit ini pada akhir pekan lalu. Di sisi lain, blog resmi Daisuke Ito, pembalap yang mengemudikan mobil PETRONAS #36, menulis bahwa dua mobil Lexus, yaitu #36 dan #38, sempat mengalami masalah teknis ketika melakukan uji coba.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.