Game The Idolm@ster: Platinum Stars Akan Hadir Untuk PS4

4

Seri game idola The Idolm@ster besutan Bandai Namco Entertainment masih akan terus berlanjut dengan perilisan game terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini telah diumumkan game terbaru seri game ini yang akan rilis untuk konsol PS4. Game tersebut berjudul The Idolm@ster: Platinum Stars.

Kabar mengenai rencana perilisan game The Idolm@ster: Platinum Stars ini dimuat dalam edisi terbaru majalah Famitsu. Dalam majalah tersebut dimuat beberapa detail dan wawancara dengan produser dari game ini yakni Youzou Sakagami. Selain itu, laman Famitsu juga telah merilis cuplikan visual dari game ini yang menghadirkan karakter dari 765 Production, Haruka Amami.

Imas-PS4-Plat-Stars_01-26-16-600x338

Dalam foto halaman majalah Famitsu yang telah banyak beredar, terdapat berbagai informasi soal game The Idolm@ster: Platinum Stars ini. Dalam game ini model karakter telah didesain ulang agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki dari konsol PS4 itu sendiri. Selain itu kamera dalam game nanti akan hadir secara dinamis saat adegan konser berlangsung, ayunan lightstick dari para penonton di saat konser berlangsung akan lebih dimaksimalkan.

Pada game The Idolm@ster: Platinum Stars ini pemain akan bermain sebagai seorang produser baru di agensi idola 765 Production. Cerita di game ini dikabarkan akan mengisahkan dimana agensi idola tersebut mengadakan sebuah camp pelatihan. Pemain akan mendalami hubungan dengan para 13 idola dari 765 Production dan juga membawa mereka ke jalan menuju idola papan atas. Mengambil kisah saat sedang diadakannya sebuah camp pelatihan, nantinya pemain dapat bertemu dengan masing-masing karakter idola sambil mengatur pekerjaan masing-masing karakter.

Untuk bagian konsernya sendiri, game ini direncanakan akan menggunakan sistem game musik (rhythm game). Saat pemain menyelesaikan konser pemain nantinya bisa memperoleh rank up. Pada konser di game The Idolm@ster: Platinum Stars ini ada pula fitur Stage For You dimana pemain bisa mengatur panggung yang akan digunakan untuk konser nantinya.

photo289490524307564853

photo289490524307564852

Dalam majalah tersebut juga terdapat wawancara dengan produser dari game The Idolm@ster: Platinum Stars ini yakni Youzou Sakagami. Pada wawancara tersebut, ia menyebutkan bahwa logo The Idolm@ster akan diperbarui, mengingat sudah 5 tahun berlalu sejak game The Idolm@ster 2 dirilis ini merupakan kesempatan bagus untuk memulai awal yang baru dengan logo baru.

Untuk fitur game The Idolm@ster: Platinum Stars ini sendiri Youzou Sakagami menyebutkan akan ada penggunaan kamera dinamis saat konser dan juga peningkatan kualitas pada ayunan lightstick saat konser sedang berlangsung. Ia bahkan menyebutkan dalam game ini pemain dapat melihat ayunan 50.000 lightstick saat sedang konser. Selain itu ada pula teknologi bernama Variable Tune yang dikembangkan untuk game ini.

platinum star

Tampilan para karakter idola di game The Idolm@ster: Platinum Stars ini diakui oleh Youzou Sakagami mengalami perombakan dan memiliki kesan “kelembutan” dari tiap-tiap karakter yang ada. Meski mengalami perombakan dalam hal tampilan karakter, namun kepribadian dan sifat para idola dari 765 Production ini tidak mengalami perubahan. Youzou Sakagami menyebutkan bahwa karena di game ini pemain adalah produser yang baru di agensi idola tersebut, maka awalnya tidak akan banyak karakter idola yang terbuka pada pemain. Ia mencontohkan karakter Chihaya Kisaragi yang pada awalnya akan sangat tertutup pada produser barunya tersebut.

Meskipun kembali mengangkat kisah dari para idola di agensi idola 765 Production, namun Youzou Sakagami menyebutkan game ini mengambil latar di setting paralel dari keseluruhan serinya. Dikisahkan bahwa pada game ini karakter idola di 765 Production yang akan hadir ini merupakan idola yang masih belum terlalu populer. Oleh karena itu, sang presiden dari agensi idola ini, Junjirou Takagi memutuskan mengadakan sebuah camp pelatihan untuk para idola tersebut.

Game The Idolm@ster: Platinum Stars ini sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2016 ini untuk konsol PS4. Disebutkan bahwa pengembangan game ini sudah mencapai 60%. Informasi lebih lanjut dari game ini akan diungkapkan dalam sebuah acara di layanan streaming Nico Nico Live yang akan digelar pada lusa, 28 Januari 2016.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.