Musim 2016, Tim Pacific Racing Hadir Dengan Sponsor Baru

1

Setelah bekerja sama di ajang balap Super GT sejak musim 2014, tim balap Pacific Racing akan mengakhiri kerjasamanya dengan seri anime idola Love Live!. Hal tersebut dimuat melalui sebuah artikel yang dirilis di blog tim tersebut yang menyatakan bahwa kerjasama antara tim Pacific Racing dan Love Live! telah berakhir tahun ini.

Masih dari artikel yang sama, tim Pacific Racing juga mengumumkan bahwa mulai musim ini mereka akan disponsori oleh perusahaan minyak Gulf. Seperti musim 2014, tim ini akan kembali menggunakan mobil balap spesifikasi FIA-GT3 terbaru dari pabrikan Porsche, yaitu Porsche 911 GT3 R, tetap dengan nomor balap 9. Tim ini juga diperkuat oleh duet pembalap Ryohei Sakaguchi dan Hiroki Yoshida.

Advertisement Inline
Porsche 911 GT3 R, mobil balap yang akan digunakan tim Pacific Racing di musim 2016.
Porsche 911 GT3 R, mobil balap yang akan digunakan tim Pacific Racing di musim 2016 (sumber: autoevolution.com).

Tim Pacific Racing adalah salah satu tim yang berlomba di ajang Super GT kelas GT300. Di musim 2015, tim yang musim lalu turun dengan mobil balap McLaren MP4-12C GT3 ini berada di peringkat ke-27 klasemen akhir team championship. Hasil terbaik tim ini diperoleh di seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Fuji dengan finish di posisi ke-16.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.